Tjahjo Kumolo Menilai Pilkada Serentak Menjadi Ujian bagi Pemerintah

by -11 views

Jatinangorku.com – Menteri Dalam Negeri,Tjahjo Kumolo mengatakan, bahwa pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2015 menjadi ujian bagi pemrintahan dan termasuk menjadi perhatian khush bagi Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun Tribun, sebanyak 269 pemerintahan provinsi, kota dan kabupaten yang akan melaksanakan Polkada serentak tersebut.

“Ini merupakan tugas oemeringah dan masuk pada jajaran birokrasi,” ujar Tjahyo, saat menghadiri sidang terbuka senat Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) di Balairung Rudini Kampus IPDN Jatinangor, Minggu (14/6).

Menurut Tjahjo, Pemerintahan Daerah (Pemda) harus menganggarkan kebutuhan dananya sesuai dengan tahapanPilkada yang telah diatur berdasarkan Undang-undang. Jika Pemda tidak menganggarkan maka akan mendapatkan sanksi sesuai yang diamanatkan Undang-undang.

Tjahjo mengatakan, baha ia meminta kepada Pemda dan masyarakat untk bersama-sana menyuksesjan Pilkada serentak tersebut dengan cara dilaksanakan secara jujur, adil dan demokratis.

Pilkada itu guna melaksanakan amanat Undang-undnag, kedepannya juga oemekntah akan melaksanakan Pemilihan Presiden dan Pemilihan legislatif,” katanya

Sumber : http://jabar.tribunnews.com/