TNI-Polri Kembali Salurkan Sembako Kepada Warga Terdampak Covid-19 di Sumedang

by -12 views
TNI-Polri Kembali Salurkan Sembako Kepada Warga Terdampak Covid-19 di Sumedang
TNI-Polri Kembali Salurkan Sembako Kepada Warga Terdampak Covid-19 di Sumedang

TNI-Polri di Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang menggelar bakti sosial berupa pembagian beras kepada warga kurang mampu di wilayah Jatinangor, Rabu (19/8/2020).

Kegiatan dipimpin langsung Kapolsek Jatinangor Kompol Denny Ginanjar Solichin, dan diikuti personil Polsek Jatinangor, terutama yang mengemban fungsi Bhabinkamtibmas dan Babinsa Koramil 1005/Cikeruh.

“Adapun beras yang dibagikan sebanyak 24 pak, masing-masing pack berisi 5 kg. Semua paket disalurkan kepada masyarakat kurang mampu melalui Bhabinkamtibmas dan Babinsa di 12 desa di Kecamatan Jatinangor,” jelas Kompol Denny.

Adapun bantuan disalurkan ke Desa Cikeruh, Hegarmanah, Cilayung, Cileles, Jatiroke, Jatimukti, Cisempur, Cintamulya, Mekargalih, Sayang, Cipacing dan Cibeusi.

“Sasaran penerima bantuan beras tersebut diprioritaskan kepada warga kurang mampu atau kalangan lansia, dimana di tengah pandemi Covid-19 ini keadaan ekonominya cenderung menurun. Dengan adanya bantuan tersebut diharapkan bermanfaat dan sedikitnya mengurangi beban kebutuhan sehari-hari mereka,” ungkapnya.

Disebutkan, Bakti Sosial rencananya akan terus dilaksanakan dengan menggandeng dinas instansi serta unsur masyarakat lainnya sehingga pelaksanaan kegiatan serupa akan lebih optimal.

“Bakti sosial ini dilaksanakan dalam rangka menyambut hari Kemerdekaan RI Ke-75 dan sebagai salah satu bentuk empati TNI-Polri untuk meringankan beban warga kurang mampu yang terdampak pandemi Covid-19. Dengan adanya kegiatan tersebut diharapkan dapat menjadi stimulan bagi instansi maupun unsur masyarakat lainnya,” pungkas Denny. (abas)

sumber: eljabar