Toyota Bantu Sekolah Kejuruan Pilihan dengan 40 Mesin

by -13 views

Toyota Bantu Sekolah Kejuruan Pilihan dengan 40 Mesin

Jatinangorku.com – Sebagai wujud komitmen dan dukungan terhadap dunia pendidikan di Indonesia, Toyota Indonesia melalui Yayasan Toyota dan Astra (YTA), kembali berkontribusi kepada dunia pendidikan di Indonesia.

Salah satunya dengan memberikan bantuan berupa 40 engine assy kepada SMK terpilih di Indonesia. Sekaligus dalam rangka memperingati 40 tahun berdirinya YTA. Engine Assy tersebut nantinya akan digunakan sebagai alat peraga dalam kegiatan belajar – mengajar.

“Penyerahan engine assy ini merupakan salah satu wujud kepedulian YTA untuk menjadikan pendidikan di Indonesia, terutama dalam bidang otomotif, semakin maju dan menjadi lebih baik lagi,” ujar Johnny Darmawan Presiden Direktur PT. Toyota Astra Motor, yang juga Ketua Dewan Pembina YTA, pada saat penyerahan engine assy di IIMS 2013.

Yayasan Toyota dan Astra merupakan badan usaha nirlaba yang didirikan pada tahun 1974 dimana YTA bergerak dalam bidang pemberian bantuan untuk sektor-sektor pendidikan, khususnya pendidikan di bidang teknik.

Kegiatan YTA meliputi pemberian beasiswa untuk siswa dari tingkat SD hingga perguruan tinggi. Aktivitas yayasan ini juga meliputi pemberian bantuan biaya penelitian bagi para dosen yang melakukan penelitian untuk meraih gelar Master atau Doktor. Serta bantuan biaya penelitian teknologi dan kegiatan ilmiah mahasiswa.

Toyota Bantu sekolah kejuruan Toyota Bantu sekolah kejuruan (Foto: Tatan Rustandi)

Selain itu, YTA juga memberikan bantuan berupa sumbangan alat peraga pendidikan kepada lembaga pendidikan teknik. Serta sumbangan buku pegangan siswa dalam pengajaran teknik pemeliharaan mobil kepada sejumlah SMK teknik otomotif.

Hingga akhir tahun 2012, jumlah penerima beasiswa dari Yayasan Toyota dan Astra mencapai lebih dari 85.000 orang, yang terdiri dari 17.000 mahasiswa dan 68.000 siswa di tingkat SD hingga SMU. Selain itu, YTA juga sudah memberikan bantuan untuk 230 kegiatan ilmiah mahasiswa dan 390 penelitian.

Selain itu, tercatat pula pemberian bantuan berupa 293 unit mesin utuh, beberapa unit cut body, transmisi, dan chassis, 1.600 wall-chart untuk alat bantu pendidikan, serta 58.000 buku-buku teknik untuk perguruan tinggi dan sekolah teknik di seluruh Indonesia.

“Semoga dengan adanya pemberian bantuan dari program – program YTA, dapat memberikan kontribusi untuk memajukan dunia pendidikan di Indonesia. Berbagai kegiatan ini tentu tidak akan berhenti sampai disini, kami akan terus melakukan perbaikan dan kontribusi bagi dunia pendidikan Indonesia,” tambah Masahiro Nonami, Presiden Direktur PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia, yang juga merupakan anggota Dewan Pembina YTA. 

Sumber : http://id.berita.yahoo.com