Tren Hijab Masa Kini

by -66 views

Tren Hijab Masa Kini

Jatinangorku.com – DUNIA fesyen tidak pernah kehilangan karya-karya terbaru dalam perkembangannya. Bahkan, kini beragam tren busana mewarnai jagat mode tanah air. Begitu dengan mode busana muslim atau hijab. Beberapa tahun terakhir ini busana hijab sempat menjadi pusat perhatian dunia fesyen, model dan motifnya pun makin beragam.

Seperti pada acara fashion show dari A to Z. Salah satu desain ternama yang juga pemilik fesyen Alisha Fancy Shop, Zareena memilih motif leopard sebagai tema dalam desain yang dibuatnya untuk diperagakan dalam fashion show di Setiabudhi Market, Jln. Setiabudi belum lama ini.

“Saya lagi senang aja dengan motif leopard. Lagi trend juga ‘kan? Jadi enggak bakal ketinggalan, kelihatan modern,” kata Zareena saat ditemui di fesyen show yang diadakan oleh Alisha Fancy Shop bekerjasama dengan A to Z Boutique.

Motif yang menyerupai corak macan tersebut ditampilkan dengan lima model desain dan warna yang berbeda-beda. “Warnanya kombinasi , ada cokelat dan hitam, abu dan hitam, juga hitam dan putih,” terangnya.

Zareena sendiri membuat desain bajunya dengan memberikan sentuhan gaya baju khas India. “Model sekarang ini lebih ke India. Dengan rompi dan rempel seperti ini,” tambahnya.

Selain itu dengan desain baju yang dibuatnya, Zareena mengkonsepkan dengan siluet yang melebar. Menurutnya, dengan siluet yang lebar, akan memudahkan orang untuk berjalan dan bergerak. Tidak hanya untuk baju, celana yang dibuatnya didesain dengan sedikit melebar dengan furing yang dibuat kecil.

“Untuk bahan pakaiannya, saya memilih kain sutera semua. Sebenarnya kalau pemilihan bahan itu mengikuti. Inspirasi bahan dan model itu suka langsung datang tiba-tiba,” paparnya.

Ia menjelaskan, jika desain baju yang dibuatnya tidak perlu dikombinasikan dengan pemakaian kerudung atau pashmina yang bercorak. “Kerudung bagusnya berwarna polos aja. Diambil dari salah satu warna pakaian. Soalnya kalau sama-sama bermotif akan bertabrakan,” tandasnya.

Sumber : http://klik-galamedia.com