Trik Apple Bujuk Konsumen Cina

by -17 views

Trik Apple Bujuk Konsumen Cina

Jatinangorku.com – Produsen ponsel pintar asal Amerika Serikat, Apple Inc., punya kiat khusus untuk “menjinakkan” 
konsumen Cina. Apa yang dilakukan?

Saat ini Apple sedang memasarkan iPhone 5c di Negeri Tirai Bambu. Ada lima warna pastel yang ditawarkan, dengan harapan bisa mengeruk pembeli di pasar yang menjadi incaran produk konsumsi itu.

Sejatinya, Apple tak perlu menghadirkan lima warna di Cina agar konsumen di negara tersebut bersedia merogoh dompet. Cukup  satu warna untuk iPhone 5c: emas.

Bagi konsumen di negara Barat, mungkin saja warna emas dianggap terlalu mencolok. Tapi di Cina, itu adalah selera.

“Perangkat telekomunikasi (gadget) berwarna emas sangat populer di lingkungan konsumen kelas atas,” ujar James Yan, analis pada IDC Cina, kepada Bloomberg. “Kami tidak heran jika banyak produsen mengeluarkan produk seperti 
itu.”

Maklum, konsumen papan atas Cina terkadang memperlakukan gadget seperti perhiasan. Di jalan-jalan Shenzhen atau Beijing misalnya, mudah ditemui toko-toko yang menjual iPod berwarna emas. Tentu bukan dibuat dari emas sungguhan.

Apple rupanya mencoba menangkap gairah warna pada konsumen di negara tersebut. Produk iPhone 5c menjadi produknya yang pertama kali keluar dengan warna emas. Walaupun, variasi warna abu-abu dan perak juga tersedia.

Sumber : http://id.berita.yahoo.com/