Tujuan Menikah dalam Islam

by -60 views
Tujuan Menikah dalam Islam
Tujuan Menikah dalam Islam

Tujuan Menikah dalam Islam

Jatinangorku.com – Semua orang pasti ingin menikah. Namun, tujuan orang menikah mungkin berbeda-beda. Nah, ladies, sebagai muslimah yang baik, hendaknya tujuan anda menikah sesuai dengan tujuan menikah yang dianjurkan oleh agama islam. Apa saja tujuan menikah dalam islam? Berikut kami bagi ulasannya untuk anda.

Untuk memenuhi tuntutan naluri manusia. Ladies, manusia dibekali dengan hawa nafsu untuk berhubungan dengan lawan jenisnya, dan itu adalah naluri manusia yang asasi. Nah, pernikahan adalah cara yang paling mulia untuk memenuhi tuntutan tersebut.

Untuk membentengi akhlaq. Seperti dikutip dari islamdiaries.tumblr.com, salah satu tujuan pernikahan dalam islam adalah untuk membentengi diri dari perbuatan tercela yang dapat merusak akhlaq manusia yang luhur, seperti perzinahan.

Untuk memiliki rumah tangga yang islami. Seperti dejelaskan oleh nikah-dalam-islam.blogspot.com, rumah tangga islami adalah rumah tangga yang berjalan sesuai dengan syari’at islam. Pernikahan akan dinilai sebagai ibadah dan mendapatkan pahala apabila suami istri dapat mengamalkan ajaran dan syari’at islam dalam rumah tangganya.

Untuk memperoleh keturunan. Ladies, hendaknya tujuan anda menikah adalah untuk memperoleh keturunan yang soleh dan untuk melestarikan bani Adam. Untuk memiliki anak yang soleh, anda dan suami harus mengajarkan pendidikan agama kepada anak sejak dini.

Untuk meningkatkan ibadah kepada Allah. Ladies, rumah tangga adalah salah satu lahan subur bagi anda untuk beribadah, karena bahkan berhubungan suami istri pun termasuk ibadah, apalagi bagi anda yang mampu membentuk keluarga yang soleh dan selalu mengamalkan ajaran islam.

Sumber : http://www.vemale.com