Tujuh Balon Kades Cinunuk Mendaftar

by -173 views

Tujuh Balon Kades Cinunuk Mendaftar

Jatinangorku.com – Jelang Pilkades Cinunuk, Kec. Cileunyi, Kab. Bandung pada 10 November mendatang, tahapan pendaftaran bakal calon (balon) kades berakhir pada 29 Agustus lalu. Hingga ditutup tercatat tujuh balon telah mendaftar, sekaligus mengambil formulir. Termasuk calon petahana H. Sesep Ruhiyat.

Ketua Panitia Pilkades Cinunuk, Pipin Saripin ketika ditemui “GM” di sekretariat, kantor Desa Cinunuk, Minggu (1/9) membenarkan, 7 warga Cinunuk telah mendaftar dan mengambil formulir pendaftaran.

“Bagi ketujuh warga ini panitia memberi waktu hingga 8 September untuk mengembalikan formulir. Belum diketahui apakah mereka memenuhi persyaratan atau tidak. Kita tunggu saja hingga 8 September,” katanya.

Menurut Pipin, tujuh warga yang telah mengambil formulir pendaftaran tersebut, Mochammad Firmasyah (RW 26 Kompleks Griya Mitra), Rita Riyani (RW 17 Kompleks Griya Cinunuk), Cacang Suherman (RW 13 Kp. Sukamulya), Rusdi Noor (RW 15 Kompleks Permata Bitu), H. Sesep Ruhiyat (Kp. Babakan Sumedang/petahana), Ejang (RW 11 Kp. Sadang), dan Ema Suparman (RW 03 Kp. Sindangsari).

Berharap aman

Sementara Camat Cileunyi, Wawan A. Ridwan dan anggota DPRD Kab. Bandung, H. Dadang Supriatna berharap Pilkades Cinunuk bisa berjalan sukses dan sesuai aturan perda dan perbup. 

“Intinya, Pilkades Cinunuk bukan hanya tanggung jawab panitia. Panwas, tokoh masyarakat, LSM, ormas, dan pemilih juga harus berperan aktif. Namun saya optimistis, pilkades akan berjalan kondusif. Senan sejumlah pihak termasuk para pemilih kini sudah berperan aktif,” kata wakil rakyat dari daerah pemilihan (dapil) 3 tersebut.

Hal senada dikatakan Camat Cileunyi. Menurut Wawan, jelang Pilkades Cinunuk dengan 30 ribu lebih pemilih, pihaknya jauh-jauh hari telah melakukan persiapan.

“Jelang pilkades kita telah melakukan sejumlah langkah. Meski ada panitia dan panwas, namun kita memantaunya. Intinya, kita harap semua pihak berperan aktif menyuseskan pilkades sesuai Perda No. 08/ 2006 dan Perbup No. 37/ 2007,” katanya.

Sumber : http://klik-galamedia.com