Tukang Cuci Piring Portable

by -25 views

Tukang Cuci Piring Portable

Jatinangorku.com – Kebiasaan mencuci piring terkadang dapat membuat tangan menjadi kasar. Bahkan bagi yang memiliki masalah kulit sensitif dapat menyebabkan kulit iritasi.

Seperti dilansir dari Yankodesign.com, Kamis (22/08), seorang desainer industri, Yeojin Jo, sedang mengembangkan sebuah perangkat teknologi inovatif yang mampu mencuci sendiri.

Memanfaatkan teknologi elektrolisis, Jo membuat sebuah bola pencuci yang bernama ECO Washing Ball yang mampu membersihkan kuman dan bakteri. Teknologi ini juga bisa digunakan saat mencuci buah dan sayur.

Teknologi elektrolisis merupakan teknologi yang menggunakan aliran listrik melalui air untuk menguraikan zat kimia. Teknologi ini akan menghasilkan hidrogen yang berasal dari pelepasan unsur kimia air.

Cara penggunaannya cukup mudah. Hanya dengan merendam piring-piring kotor atau buah dan sayuran yang ingin dicuci dalam sebuah wadah. Kemudian masukkan bola pencuci ke dalam wadah yang sudah berisi piring kotor. Bola ini akan berputar 360 derajat tanpa menyentuh piring dan buah karena telah dilengkapi dengan sensor jarak.

Bola pencuci akan menyala ketika proses pembersihan selesai. Agar tetap terus berfungsi, Anda dapat mengisi baterainya kembali menggunakan charger induksi.

Bagaimana, Anda berminat memilikinya?

Sumber : http://id.berita.yahoo.com/