Tukang Ojek Ini Awalnya Pesta Miras, Lalu Menjambret di Jatinangor

by

seorang tukang ojek asal Desa Raharja, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Sumedang harus rela mendekam di sel tahanan Markas Polsek Jatinangor. HR nekat menjambret untuk mencari uang tambahan.

Pria bertato tersebut berhasil ditangkap oleh warga setelah menjambret tas milik Ajeng Mayangsari (24) warga Sukaregang, Garut, di Jalan Raya Bandung-Garut, tepatnya di depan gerbang PT Five Star, Kecamatan Jatinangor, Selasa (18/4) malam sekira pukul 22.30.

Kapolsek Jatinangor, Kompol Cecep Tatang melalui Kanit Reskrim, Iptu Adang mengatakan, sebelum melakukan penjambretan korban sempat meminum minuman keras terlebih dahulu dengan EG.

“Setelah minum miras pelaku EG dan HR kemudian beraksi. Modusnya pelaku memepet korban yang pada saat itu tengah diboncenh suaminya, Dede Sunandar,” ujar Adang kepada Tribun di Mapolsek Jatinangor, Rabu (19/4).

Saat berhasil membawa tas milik korban, kata dia, pelaku langsung melarikan diri ke arah Cimanggung. Namun, korban bersama suaminya sempat mengejar dan menabrak kendaraan milik pelaku. Pelaku akhirnya terjatuh.

Korban, kata dia, langsung menangkap pelaku dibantu oleh warga di sekitar kejadian. Namun, EG sang eksekutor berhasil melarikan diri. Sedangkan HR yang bertugas sebagai joki berhasil diamankan oleh warga.

“Pelaku akhirnya dibawa terlebih dahulu ke Mapolsek Cimanggung. Kemudian diserahkan ke kami. Sedangkan EG masih DPO karena berhasil melarikan diri,” kata dia.