Tuntut SK CPNS, Ratusan Honorer Geruduk BKPSDM Sumedang

by

 Sebanyak 250 honorer yang telah lulus test CPNS Tahun 2013 namun hingga saat ini belum menerima SK PNS menggeruduk kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sumedang, Rabu (10/10/2018).

“Di Tahun 2014 kita dinyatakan lulus tes CPNS oleh pemerintah kabupaten Sumedang bahwa kita lolos sebagai PNS kategori 2. Tetapi entah karena ada satu lain hal banyak kami disekat menjadi dua. Jadi ada yang TMK (Tidak Memenuhi Kriteria) dan yang memenuhi kriteria,” kata Apriyani salahsatu Honorer SKPD di Kecamatan Cisarua pada wartawan.

Dikatakannya, pihaknya sudah melakukan aksi unjukrasa untuk kesekian kalinya ke pemerintah. Namun sejauh ini, para mereka yang telah lolos test CPNS Tahun 2013 itu hanya sekadar diberikan janji-janji manis akan diberikan SK secara bertahap.

“Tapi setelah 5 tahun tidak ada realisasi sama sekali. Sampai puncaknya pada hari ini, kami menuntut, padahal kita sudah merasa lolos tetapi banyak aturan sana sini tanpa alasan yang jelas,” tandasnya.

Disebutkannnya kedatangannya ke BKPSDM karena selama ini Badan tersebut yang terus memberikan janji. “Bahkan mereka berdalih datanya hilang. Kami, pengabdian yang sudah lama sudah 10-14 tahun dari tahun 2004 yang belum dapat SK 307 dari 907 honorer,” sambungnya.

 

 

 

Sumber : https://www.sumedang.online