Uang Besar Terbuang

by -35 views

Uang Besar Terbuang

Jatinangorku.com – OOT Ruhiyat Gunadi, anggota DPRD Kab. Bandung dari Dapil IV Rancaekek dan sekitarnya mengatakan, uang besar senilai Rp 1,3 triliun untuk normalisikan Sungai Citarum, khususnya di Kab. Bandung sia-sia. 

“Uang sebesar itu untuk mengeruk Sungai Citarum terbuang percuma. Sebab hingga saat ini Sungai Citarum tetap meluap dan kerap banjir. Begitu pula saat kemarau, hanya menyisakan limbah cair dan sampah,” katanya.

Menurut Oot, dalam pengamatannya, lumpur pengerukan Sungai Citarum dibiarkan di pinggir sungai. Jelas saja jika hujan lumpur kembali terbawa dan mengendap di sungai. “Seharusnya dibarengi penanganan sejumlah anak sungainya. Karena Citarum tetap jadi persoalan, kita nilai pemerintah tidak kompak,” katanya. 

Dikatakan Oot, kondisi Sungai Sungai Citarum saat ini sangat mengenaskan. Saat hujan air sngai kerap meluap hingga banjir akibat pendangkalan dan penyempitan. Begitu pun sejumlah anak sungainya. “Lihat saja, Sungai Citarik, Cikijing, Cimande, dan Sungai Cikeruh di Rancaekek dan Cimangung. Selain dangkal, kondisinya menyempit. Sayang hingga kini belum ditangani serius,” katanya.

 

 

Sumber : http://klik-galamedia.com