Uang Bikin Semangat Olahraga, Kok Bisa ya?

by -20 views

Uang Bikin Semangat Olahraga, Kok Bisa ya?

Jatinangorku.com – Rutinitas sehari-hari yang padat kadang membuat orang malas untuk melakukan aktivitas lain seperti berolahraga. Padahal olahraga itu penting bagi kesehatan tubuh lho ladies! ‘Duh tapi capek sudah seharian bekerja’ ‘Gak ada waktu nih’ dan segudang alasan lainnya membuat kita enggan mengangkat kaki untuk menggerakkan tubuh dan berolahraga.

Kini Anda bisa ‘mengalahkan’ rasa malas berolahraga dengan uang lho! Kok bisa, apa ya hubungannya? Ternyata hal ini terbukti dari seorang peneliti di Kanada yang memberikan uang sebanyak 60.000 rupiah pada respondennya untuk mau berolahraga. Walau mereka lelah usai bekerja atau usai mengerjakan banyak hal, mereka mau berangkat berolahraga. Unik dan fakta yang mengejutkan sekali ya ladies!

Secara logika, seseorang memang akan lebih semangat untuk melakukan suatu hal bila berhubungan dengan uang. Misalnya saja berolahraga ini ladies, padahal manfaat dari olahraga bisa dinikmati oleh diri sendiri dengan cepat. “Banyak orang perlu berolahraga untuk menyehatkan tubuh sekaligus menurunkan risiko berbagai macam penyakit. Sayangnya mereka sangat malas,” papar Dr Paul Oh, seperti yang dikutip dari Toronto Sun dan merdeka.com.

Ternyata tidak hanya dalam hal olahraga, motivasi uang ini juga terjadi pada perokok. Penelitian mengatakan bahwa perokok yang diberikan uang agar berhenti merokok lebih ‘menurut’ daripada yang diminta berhenti tanpa mendapatkan kompensasi apapun. Duh padahal kesehatan itu mahal sekali ya harganya ladies!

Nah bila Anda kerap malas-malasan untuk berolahraga, ada baiknya motivasi diri Anda dengan sugesti bahwa olahraga dengan rutin akan menghindarkan diri dari penyakit. Bila sakit, kita akan kehilangan banyak uang untuk berobat bukan? Namun bila kita menjaga kesehatan dan rajin menggerakkan badan niscaya penyakit akan jauh-jauh dari tubuh kita dan uang kita tidak perlu terbuang percuma untuk membeli obat.

Sumber : http://www.vemale.com/