Ubi Cilembu Ikon Sumedang

by -51 views

Ubi Cilembu Ikon Sumedang

Jatinangorku.com – Kabupaten Sumedang sangat kaya akan potensi, mulai dari pertanian hingga kerajinan tangan. Minimarket, mal, dan pertokoan besar harus menampilkan berbagai potensi Kab. Sumedang ini, seperti ubi cilembu, opak oded, dan batik kasumedangan sebagai ikon Sumedang.

Demikian diungkapkan Bupati Sumedang, H. Endang Sukadar kepada wartawan, usai meresmikan Pojok Sumedang yang digelar Disperindag Kabupaten Sumedang di Jatos Jatinangor, Kec. Jatinango, Kamis (22/08).

Di lapangan saat ini minimarket atau pertokoan besar kerap menyajikan makanan khas luar negeri.

“Saya rharap minimarket, mal, dan pertokoan besar ikut menampilkan berbagai potensi Sumedang, seperti ubi cilembu, opak oded, dan batik kasumedangan,” katanya.

Bubapi menilai pengunjung akan tertarik jika produk yang unik atau tudak biasa ikut disajikan. Selain ajang promosi, program Disperindag ini juga diharapkan menjadi pemicu semangat bagi pelaku usaha kreatif.

“Fasilitas ini, harus dimanfaatkan pelaku UMKM sebaik-baiknya dengan harapan perekonomiannya meningkat,” katanya.

Jatinangor sediri dianggap sebagai miniatur Indonesia karena terdapat ribuan mahasiswa dari berbagai daerah.

“Melihat banyaknya perguruan tinggi di Jatinangor, sangat tepat jika pertokoan di sini turut mempromosikan potensi Sumedang. Saya bangga jika keberadaannya turut medorong pelaku UMKM,” katanya.

Sementara itu, Kadisperindag Kabupaten Sumedang, Dedi Hermawa Charis megatakan, sudah mejadi kewajibannya melakukan penataan dan pembinaan terhadap pelaku UMKM di Sumedang.

“Semoga, kesempatan baik ini dimanfaatkan seluruh pelaku usaha kreatif di wilayah Kab. Sumedang, termasuk di Kec. Jatinangor,” katanya.

Sumber : http://klik-galamedia.com