UIN Gandeng Komnas HAM

by -46 views

UIN Gandeng Komnas HAM

Jatinangorku.com – Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Gunung Djati Bandung melakukan MoU (kesepakatan bersama, red) dengan Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komas HAM). Penandatanganan kesepakatan kerja sama berlangsung di Gedung Rektorat Lantai 2 Kampus UIN SGD Bandung, Jln. A.H. Nasution, Bandung, Jumat (6/9).

Hadir pada kesempatan tersebut Ketua Komnas HAM, Siti Noor Laela, S.H. beserta rombongan dan Rektor UIN Sunan Gunung Djati, Prof. Dr. H. Deddy Ismatullah S.H., M.Hum., beserta jajaran pejabat struktural rektorat dan para dekan fakultas, di antaranya Dekan Fakultas Hukum dan Syariah, Prof. H. Oyo Sunaryo Muchlas, M.Si. dan Dekan FISIP, Dr. Sahya Anggara, M.Si.

Rektor UIN Sunan Gunung Djati, Prof. Deddy mengatakan, pihaknya menyambut baik kerja sama yang akan ditindaklanjuti dengan program-program yang nyata dengan bekerja sama dengan fakultas hukum dan syariah serta FISIP.

Sementara Ketua Komnas HAM Siti Noor Laela, S.H. mengatakan, kerja sama dengan perguruan tinggi Islam merupakan yang ketiga kalinya. Ia menilai perkembangan keilmuan Islam akan sangat kompetibel sebagai rujukan dalam mengimplementasikan pelaksanaan demokrasi secara baik.

Di satu sisi, lanjutnya, penghargaan terhadap HAM secara baik dan membangun peningkatan sumber daya manusia. Sementara pelaksanaan perlindungan HAM di Indonesia menjadi tolok ukur internasional.

Sumber : http://klik-galamedia.com