Unibba Berusaha Hapus Kesan PT Menara Gading

by -32 views

Unibba Berusaha Hapus Kesan PT Menara Gading

Jatinangorku.com – Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Bale Bandung (Unibba) Kab. Bandung, Aditya Achmad Fathony, S.E., M.M., Akt., C.A. menuturkan tekadnya menghilangkan kesan jika perguruan tinggi (PT) hanya sekadar menara gading yang tidak tersentuh oleh masyarakat awam.

Untuk itu, Aditya membuat sejumlah program untuk menjalin komunikasi dengan masyarakat luas seperti seminar yang terbuka untuk umum. 

“Untuk memupus kesan itu, kita sudah menjadwalkan enam kali pertemuan seminar gratis yang terbuka untuk umum. Dari enam jadwal, tiga sudah dilaksanakan di lingkungan fakultas ekonomi pada 21 dan 28 Agustus, selain 4 September lalu. Sisanya tanggal 11, 18 dan 25 September mendatang,” katanya kepada “GM”, Selasa (10/9).

Seminar tersebut mendatangkan pemateri dari lingkungan fakultas ekonomi. Materinya pun beragam dan disesuaikan dengan isu yang terjadi saat ini. Di antaranya akuntansi Indonesia, akuntansi syariah, sistem informasi akuntasi, auditing, dan perpajakan.

“Seminar gratis diharapkan memperingan beban masyarakat,” tuturnya.

Dengan komunikasi, diharapkan keberadaan fakultas ekonomi bisa dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat.

“Seminar terbuka untuk umum ini diharapkan dapat meningkatkan wawasan dan ilmu pengetahuan, khususnya tentang akuntansi,” katanya.

Menurutnya, materi seminar juga berkaitan dengan isu akuntasi yang berkembang di lapangan. “Pematerinya dosen akuntansi Unibba. Selain saya sendiri, ada Djodi Setiawan, Muhammad Iqbal, Husnah Nur Laela Ermaya, Mey Maemunah, dan Dedi Suryadi,”terangnya.

Seminar sangat penting mengingat masih banyak masyarakat yang kurang paham tentang akuntansi dan perbankan syariah. “Dengan kegiatan positif ini, diharapkan wawasan mereka semakin luas dan terbuka,” pungkasnya.

Sumber : http://klik-galamedia.com