United Indonesia Chapter Jatinangor

by

Manchester United adalah salah satu Klub sepakbola terbesar di Eropa. dengan berbagai macam prestasi yg telah ditorehkan.  United Indonesia adalah wadah fans Manchester United di Indonesia. Sejak didirikan pada tanggal 20 Agustus 2006, United Indonesia telah mengalami perkembangan yang sangat pesat dan signifikan. Hal ini dapat dilihat dari jumlah member yang terus meningkat diiringi dengan meningkatnya basis fans United yang dikoordinir oleh United Indonesia di seluruh daerah Indonesia yang dikenal dengan sebutan chapter UnitedIndonesia.

Jatinangor sebagai kawasan pendidikan sekaligus kawasan hunian terus berkembang pesat. Berbagai macam komunitas hadir di Jatinangor, termasuk komunitas fans Manchester United. Tanggal 8 Mei 2011, sekumpulan fans MU, berkumpul dan mendirikan United Jatinangor pada saat itu

Karena perkembangan yang pesat, maka United Jatinangor,, melakukan pengajuan untuk bergabung dengan United Indonesia, sebagai salah satu Chapter. Setelah  melalui beberapa proses, akhirnya Chapter United Indonesia Jatinangor disetujui oleh pihak pusat.  Dan akhirnya pada tanggal 24 September 2011. United Indonesia Chapter Jatinangor, resmi menjadi bagian keluarga besar United Indonesia.

Rangkaian acara dilakukan dalam rangka Grand launching ini. Diawali oleh turnamen Futsal yang bertempat di IFI Futsal Jatinangor, melibatkan 8 tim futsal dari komunitas fans di Jatinangor. Diantaranya The Kop Jatinangor (Liverpool), Milanisti Unpad, Juventus Unpad, FCBI Jatinangor (Barcelona), ICI Jatinangor (Inter Millan) dan tim dari United Indonesia chapter Bandung. Keluar sebagai juara dari United Indonesia chapter Bandung (MOB).

Acara malam puncak grand launching bertempat di Sarebo Café Jatinangor, dan berlangsung sangat meriah. pengurus pusat United Indonesia, United Indonesia chapter Cirebon, dan United Indonesia Tasikmalaya, ikut hadir di acara tersebut.. Wakil ketua Umum United Indonesia, Moris Megaloman datang langsung  untuk meresmikan. Setelah acara peresmian, dilanjutkan dengan Nonton bareng pertandingan Manchester United melawan Stoke city.

Selesai acara Grand Launching, Feri Ferdiansyah sekaligus Koordinator wilayah United Indonesia chapter Jatinangor mengatakan, “Sangat berbahagia Jatinangor bisa bergabung menjadi salah satu chapter, Dengan hadirnya United Indonesia di Jatinangor, semoga bisa menjadi wadah kekeluargaan bagi fans Manchester United di Jatinangor, dan berharap menjadi komunitas yg memberikan efek positif utk generasi muda khususnya dan bagi perkembangan Jatinangor sebagai kawasan yang sangat berpotensi di Jawa Barat,.

Kini, United Indonesia Chapter Jatinangor terus berkembang, terbukti dengan terlaksananya kegiatan rutin seperti Nonbar, Futsal, gathering dan kegiatan-kegiatan lainnya.

Bagi warga Jatinangor dan sekitarnya yang ingin bergabung dengan  United Indonesia chapter Jatinangor, bisa menghubungi divisi membership, Ringga 085320664506.

Twitter        : @UtdIndonesiaJTR

Facebook   : UnitedIndonesia Jatinangor