Unpad Gelar Open House untuk Mahasiswa Baru

by -483 views

Unpad Gelar Open House untuk Mahasiswa Baru

Jatinangorku.com – Usai pelaksanaan registrasi administratif, Unpad menggelar open house bagi para orangtua mahasiswa baru pada tanggal 14-15 Agustus 2014 di kampus Jatinangor. Sementara untuk kegiatan penerimaan mahasiswa baru (PMB) di fakultas akan di laksanakan pada tanggal 20-22 Agustus 2014.

Kepala UPT Humas Unpad, Soni Akhmal Nulhaqim mengatakan, sebanyak 8.813 mahasiswa baru Universitas Padjadjaran (Unpad) akan mengikuti kegiatan prosesi PMB Unpad Tahun Akademik 2014/ 2015.

“Sidang terbuka dipimpin langsung Rektor Unpad, Prof. Dr. Ir. Ganjar Kurnia, D.E.A.,” ujar Soni dalam siaran persnya yang diterima “GM”, Ranu (13/8).

Menurut Soni, semua mahasiswa bari harus membawa 3 kg beras, 3 buku iptek, dan perlengkapan yang telah disiapkan sebelumnya.

Pada acara tersebut, kata Soni, akan ditampilkan budaya Sunda berupa senam Sunda, visualisasi kasundaan, rangkenek, penampilan perwakilan mahasiswa baru program Bidik Misi 2014 (menyanyikan hymne Bidik Misi Unpad), persembahan sivitas akademika Unpad (kecapi, persembahan lagu-lagu PSM Unpad The GB’s), dan penampilan kesenian.

Student Day

Dijelaskannya pula, pada hari kedua PMB, 19 Agustus 2014, akan diselenggarakan Student Day oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Kema Unpad.

Acara tersebut, lanjutnya, memperkenalkan mahasiswa melalui berbagai kegiatan kemahasiswaan di tingkat universitas yang tergabung dalam Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM). Ada juga perwakilan fakultas yang tampil melalui parade UKM dan penampilan masing-masing UKM.

“Mahasiswa baru juga sebelumnya mendapatkan tugas untuk membuat video, proposal program kreativitas mahasiswa (PKM), dan program daur ulang sampah yang akan diapresiasi dalam Pramuda Awards,” jelas Soni.

Agar tidak terjadi kemacetan, kendaraan tidak diperkenankan parkir di seputar kampus Unpad. Orangtua yang ingin menyaksikan kegiatan tersebut dapat memarkir kendaraan di lapang parkir kampus dan harus hadir 30 menit sebelum acara dimulai.

“Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini, khususnya para pengguna jalan di sekitar Jalan Raya Bandung-Sumedang bila dalam pelaksanaan kegiatan ini terjadi kemacetan. Kami imbau para pengguna jalan mennggunakan jalan alternatif,” pungkas Soni

Sumber : http://www.klik-galamedia.com/