Unpad Jatinangor Bagi-bagi 20 Ton Beras

by -26 views



JATINANGOR (GM) – Menjelang Lebaran, Universitas Padjadjaran (Unpad) membagikan 20 ton beras gratis bagi mereka yang membutuhkan. Pembagian berlangsung di GOR Kampus Unpad, Jatinangor, Kab. Sumedang, Senin (13/8).

Pembagian dilakukan melalui Kaur Kebersihan Kampus Unpad, Asep Rachman bekerja sama dengan pengelola Ketertiban Keindahan dan Kenyamanan Lingkungan (K3L) kampus.

Sebanyak 20 ton beras dibagikan kepada 450 orang tenaga K3L Unpad, karyawan golongan I, tenaga kontrak, kaum duafa di sekitar kampus, BAZ Kec. Jatinangor, dan sejumlah yayasan di wilayah Jatinangor. Penerima rata-rata mendapat 10 kg beras.

Kaur Kebersihan Unpad Jatinangor, Asep Rachman didampingi Ketua K3L, Zaenal Mutaqin, S.E. didampingi Sekretaris Atep Somantri mengatakan, pembagian beras ini merupakan yang keempat kalinya.

“Beras tersebut sumbangan dari sekitar 8 ribu mahasiwa baru tahun 2012 di 16 fakultas di Unpad. Untuk tenaga K3L dan karyawan golongan I serta karyawan kontrak Unpad Jatinangor, pembagiannya hampir tuntas. Sisanya bagi kaum duafa, BAZ, dan sejumlah yayasan di Jatinangor,” katanya.

Disebutkan, pembagian beras ini sebagai bentuk kepedulian Unpad terhadap masyarakat sekitar kampus. “Mudah-mudahan bermanfaat dan bisa dinikmati jelang Lebaran. Kita berharap tahun depan kegiatan serupa kembali digelar,” kata Asep.

Sementara Zaenal mengatakan, pihaknya selaku pengelola lebih dari 400 tenaga K3L, berterima kasih kepada pihak Unpad yang telah mempercayakan pembagian 20 ton beras ini.

“Beras yang dibagikan kepada sekitar 400 tenaga K3L kampus Unpad hampir tuntas. Kita selaku pengelola sangat terharu. Mereka juga antusias dan ikut antre sejak bagi,” katanya.

Selain beras, para tenaga K4L kampus Unpad ini sebelumnya menerima THR. “Mungkin hanya Rp 350 ribu/orang, namun ini salah satu bukti Unpad Jatinangor peduli terhadap orang kecil. Mudah-mudahan kiprah Unpad ini dicontoh oleh pengelola kampus lainnya di Jatinangor,” katanya.

sumber : klik-galamedia