Unpad Pilih Pindahkan Belasan Mahasiswa dari Indekos ke Asrama Kampus

by -96 views
Unpad Pilih Pindahkan Belasan Mahasiswa dari Indekos ke Asrama Kampus
Unpad Pilih Pindahkan Belasan Mahasiswa dari Indekos ke Asrama Kampus

Universitas Padjadjaran (Unpad) merelokasi 17 mahasiswa yang tinggal di luar kampus untuk tinggal di asrama Bale Wilasa selama masa kedaruratan pandemi virus corona. Relokasi dilakukan untuk memenuhi kebutuhan logistik mahasiswa.

Direktur Kemahasiswaan dan Hubungan Alumni Unpad Boy Yoseph Cahya Sunan Sakti Syah Alam mengatakan, 17 mahasiswa yang direlokasi merupakan mahasiswa Bidikmisi yang indekos di luar kampus Jatinangor.

Selama masa kedaruratan, para mahasiswa mengalami kekurangan logistik. Oleh karena itu, untuk memudahkan pendistribusian bantuan logistik, mahasiswa tersebut dikumpulkan di asrama.

Sebanyak dua asrama menjadi tempat tinggal bagi mahasiswa. Bagi mahasiswa laki-laki akan ditempatkan di Bale Wilasa 4, sedangkan mahasiswa perempuan ditempatkan di Bale Wilasa 2.

“Proses relokasi ini difasilitasi penuh oleh Unpad. Setiap mahasiswa dijemput dari indekosnya oleh tim dari Direktorat Sarana, Prasarana, dan Manajemen Aset Unpad,” ujar Boy dalam siaran pers yang diterima “PR”, Minggu 12 April 2020.

Setelah sampai di kampus, mahasiswa terlebih dahulu diperiksa suhu tubuh dan riwayat kesehatannya. Pemeriksaan dilakukan oleh tim medis yang dikoordinatori oleh Ronny, dr., M.Kes., AIFO, PhD.

Bagi mahasiswa lain yang tinggal di indekos luar kampus, Unpad melalui Divisi Respons Pusat Kebencanaan telah membuka dapur umum dan pusat logistik untuk menyediakan kebutuhan makanan.

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Kema Unpad juga telah menunjuk sejumlah mahasiswa untuk menjadi koordinator di setiap desa di Jatinangor. Koordinator bertugas memfasilitasi mahasiswa Unpad yang membutuhkan bantuan selama masa pandemi Coronavirus.***

sumber: pikiran rakyat

Baca juga

5 Manfaat Tumbler Bagi Kesehatan Hadapi Wabah Corona

Cara Menjaga Kesehatan Tubuh Saat Virus Corona atau COVID-19 Agar Tidak Tertular