Unpad Tanda Tangani MoU dengan Universiti Malaysia Kelantan

by -82 views
Unpad-Universiti-Malaysia-Kelantan-300x200
Rektor Unpad, Prof. Ganjar Kurnia dan Naib Kanselor Universit Malaysia Kelantan, Prof. Datuk Dr. Raduan bin Che Rose

Jatinangorku.com – Guna mendukung perkembangan kampus, Unpad menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Universiti Malaysia Kelantan (UMK), Malaysia, Senin (26/08) di Ruang Rektor Unpad Kampus Iwa Koesoemasoemantri. 

Penandatanganan ini dilakukan oleh Rektor Unpad, Prof. Ganjar Kurnia, dengan Naib Kanselor UMK, Prof. Datuk Dr. Raduan bin Che Rose. Selain Rektor Unpad, turut hadir Wakil Rektor Bidang PPM dan Kerjasama, Dr. Med. Setiawan, dr., Dekan FTG Unpad, Prof. Dr. Ir. Hendarmawan, dan Kepala Kantor Urusan Internasional Unpad, Anne Nurbaity, PhD.

Adapun fokus utama dari kerja sama tersebut adalah kerjasama UMK dengan FTG Unpad. Sebagai perguruan tinggi yang berbasis kewirausahaan dan industri, UMK pun dituntut untuk mengembangkan aktivitas akademik berbasis kewirausahaan, salah satunya adalah menjalin kerja sama dengan beberapa perguruan tinggi. UMK sendiri memiliki 5 fakultas, dengan satu fakultas yang diunggulkan, yaitu Fakulti Keusahawanan dan Perniagaan.

“Kita juga mendorong peningkatkan aktivitas riset di UMK, salah satunya dengan mengucurkan dana sekitar 1 miliar Ringgit dari Kerajaan Malaysia untuk biaya riset,” lanjut Prof. Raduan.

Oleh karena itu, melalui kerjasamanya dengan Unpad, Prof. Raduan menginginkan fokus utama dari kerja sama tersebut adalah berbasis pada kualitas pendidikan, yaitu mengagendakan joint research, joint publication, joint post-graduate, pertukaran pelajar, dan penyediaan ruang bagi dosen dan peneliti di Unpad untuk membantu proyek-proyek industri di UMK.

Sementara itu, Rektor pun mengapresiasi kerja sama Unpad dengan UMK. Harapannya, kerjasama Unpad dengan MoU tersebut tidak hanya menjadi MoU yang tidak aktif, tapi tetap berjalan dan menghasilkan manfaat bagi kedua pihak. *

Laporan oleh: Maulana / eh *

 
sumber: unpad.ac.id
Unpad Tanda Tangani MoU dengan Universiti Malaysia Kelantan