Urai Kemacetan, Bundaran Polres Sumedang Bakal Terlaksana

by -68 views

Jatinangorku.com – Rencana Pembangunan Bundaran Polres yang berada di wilayah Kecamatan Sumedang Selatan, Kab. Sumedang, sudah ada titik terang. Kondisi itu, menyusul mulai dilaksanakannya proses lelang jasa pengawasan kegiatan tersebut, oleh Pokja (Kelompok Kerja) Bagian Layanan Pengadaan Barang dan Jasa (BLPBJ), Setda Kab. Sumedang.

“Untuk lelang jasa pengawasan sekarang sudah dalam proses. Sedangkan untuk kegiatan fisik pekerjaan Pembangunan Bundaran Polres, baru akan dilelangkan oleh Pokja BLPBJ, minggu depan,” kata Kepala Bidang Cipta Karya pada Dinas Cita Karya Tata Ruang Perumahan dan Permukiman Kab. Sumedang, Ir. Yustisi Saidah, didamping Kepala Seksi Perencanaan Teknis, Tedy Turmudi, S.T., di ruang kerjanya, Selasa (28/4/2015).

Menurutnya, anggaran yang sudah dialokasikan untuk membangunan Bundaran Polres sudah teralokasi sebesar Rp 7,6 miliar, yang bersumber dari APBD (anggaran pendapatan dan belanja daerah) Kab. Sumedang 2015.

Anggaran sebesar itu diproyeksikan untuk membiayaan beberapa kegiatan, meliputi pekerjaan pembuatan taman, trotoar dan pelebaran jalan. Secara teknis, perencanaan pembangunan bundaran Polres itu sudah tidak ada masalah.

“Sekarang tahapannya sudah masuk pra lelang. Mudahan-mudahan sesuai hasil koordinasi dengan pihak BLPBJ, proses lelang sudah bisa dilaksanakan minggu depan,” ujarnya.

Sumber : http://www.galamedianews.com/