Urus BPJS, RSUD Sumedang Permudah Pasiennya

by -62 views

Urus BPJS, RSUD Sumedang Permudah Pasiennya

Jatinangorku.com – Rumah sakit di Sumednag memberi kemudahan bagi pasiennya dalam mengurus BPJS sebagai jaminan kesehatan.

Rumah sakit dengan bentuk Badan Layanan Umum Daerah ini memberi pasiennya kesempatan untuk mengubah status pasien dari semula pasien umum menjadi pasien peserta BPJS. Tapi waktunya tidak boleh lebih dari 2×24 jam setelah mendaftar dan belum mendapatkan tindakan medis besar.

Untuk mempermudah pendaftaran kepesertaan, rumah sakit menyediakan loket pembayaran premi BPJS bersama BRI.

“Jadi nanti akan ada semacam BRI unit atau kantor kas BRI yang berkantor di rumah sakit agar bisa menerima pembayaran premi pendaftaran BPJS, karena rumah sakit membolehkan pasiem umum berganti status menjadi pasien BPJS dengan syarat tidak boleh lebih dari dua hari dan belum mendapatan tindakan medis besar,” jelas dr. Hilman Taufik, Direktur RSUD Sumedang, Selasa (3/6/2014).

Dia mengatakan, layanan ini sangat mempermudah pasien yang berminat menjadi peserta BPJS tanpa harus meninggalkan rumah sakit.

Menurut Hilman, selama ini rumah sakit memberi advokasi kepesertaan BPJS untuk membanru meringankan biaya kesehatan pasien. Namun karena pasien harus peri ke bank dulu untuk membayar premi, pasien mengaku malas. Pasien baru mengurus kepesertaan BPJS setelah lebih daru dua hari.

“Kalau lebih dari dua hari tidak bisa, nanti BPJS rugi,” ujar Hilman

Sumber : http://www.inilahkoran.com/