Usai Melantik Pamong Praja IPDN, Presiden SBY Didemo BEM SI

by -29 views

Usai Melantik Pamong Praja IPDN Presiden SBY Didemo BEM SI

Jatinangorku.com – Puluhan mahasiswa dari Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) wilayah Jawa Barat, Rabu (28/8), berunjuk rasa memprotes kepemimpinan Presiden SBY. Namun aksi yang dilakukan sejak pagi hari di perempatan Jln. Cileunyi itu, diamankan pihak kepolisian.

Pantauan di lapangan, puluhan mahasiswa meneriakkan “SBY gagal! SBY mundur!” Bahkan salah seorang dari mereka berlari menuju Jalan Raya Cileunyi saat rombongan mobil Presiden melintas pulang sekitar pukul 11.30 WIB dari kampus IPDN Jatinangor, usai melantik 1.400 Pamong Praja Muda IPDN.

Namun aksi tersebut berhasil diamankan kepolisian. Sementara itu memang sempat terjadi kericuhan saat koordinator aksi membentangkan spanduk dan berlari ke arah perempatan Cileunyi.

Sebelumnya, aksi para mahasiswa tersebut dilakukan pada pagi hari di terminal bayangan Cileunyi. Lima orang mahasiswa meneriakkan ketidakpuasan terhadap pemerintahan SBY. Mereka pun diamankan pihak kepolisian di sebuah warung bakso dekat pos polisi Cileunyi selama dua jam.

“BEM SI Jawa Barat menurunkan 20 orang untuk melakukan demontrasi. Para peserta demo kita sebar di beberapa tempat di Cileunyi. Tadi pagi saat kita melakukan aksi, kepolisian mengamankan saya dan empat orang lainnya di warung bakso. Sementara yang lainnya tidak ditangkap,” kata Yoga Yulianto, koordinator BEM SI Wilayah Jawa Barat.

Dikukuhkan

Sementara di kampus IPDN, Presiden SBY melantik dan mengukuhkan 1.400 wisudawan Pamong Praja Muda IPDN angkatan XX/2013 di lapangan upacara kampus IPDN Jatinangor, Rabu (28/8).

Berdasarkan pantauan di lapangan, SBY beserta rombongan tiba di kampus IPDN pukul 08.30 WIB. Sebelumnya, SBY beserta Ibu Negara, Ani Yudhoyono beristrirahat di aula utama kampus.

Tepat pukul 09.00 WIB upacara pelantikan dan pengukuhan dimulai dengan inspektur upacara SBY. Sementara bertindak sebagai komandan upacara, Bupati Simeuleu Provinsi Aceh.

Dalam sambutannya SBY mengucapkan selamat kepada para wisudawan yang akan mengabdi bagi nusa dan bangsa serta siap ditugaskan di seluruh pelosok Tanah Air.

Tantangan yang akan dihadapi para pamong praja muda cukup berat karena tidak lagi terbatas teori, tetapi dihadapkan pada pelayanan dan mengayomi masyarakat.

Sumber : http://klik-galamedia.com