Usai Panitia Audensi, Izin Braga Festival pun Keluar

by -45 views

Usai Panitia Audensi, Izin Braga Festival pun Keluar

Jatinangorku.com – Sikap Polrestabes Bandung yang sebelumnya tidak akan mengeluarkan izin keramaian pada panitia Braga Festival (Brafest) kini melunak. Buktinya, usai audiensi antara panitia dan para pejabat polrestabes, Kamis (26/9), izin pun keluar.

Sikap ini berbeda dengan sehari sebelumnya. Pada Rabu (25/9), Kabag Ops. Polrestabes Bandung, AKBP Diki Budiman menuturkan, pihaknya belum mengeluarkan izin untuk kegiatan Brafest karena berbagai faktor. Salah satunya terkait bentrokan jadwal dengan kegiatan lainnya. Bahkan polisi menyatakan kemungkinan besar tidak akan mengizinkan. 

Jaminan pemberian izin Brafest yang digelar di Jln. Braga panjang (andesit), mulai hari ini Jumat (26/9) hingga Minggu (29/9), disampaikan Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol. Sutarno. Menurut Sutarno, pihaknya mendukung terlaksananya even Braga Festival 2013 sebagai bagian dari Hari Jadi Kota Bandung (HJKB) ke-203. “Kita dukung. Kemungkinan akan diberi izin,” ujarnya.

Hal senada disampaikan Diki yang mengaku sudah menerima permohonan izin pelaksanaan kegiatan sejak beberapa hari lalu. Saat ini, permohonan itu masih digodok.

“Tadi sudah audiensi juga dengan panitia. Prinsipnya, kita kemungkinan akan memberi izin,” tuturnya di Mapolrestabes Bandung, Jln. Jawa, Kamis (26/9).

Ditambahkan Diki, kemungkinan izin dikeluarkan karena berbagai hal. Namun yang paling pokok, even ini merupakan agenda tahunan Kota Bandung.

Sumber : http://klik-galamedia.com