Usia 15 Tahun, Rein Vidya Banafsha Sudah Jadi Mahasiswa Kedokteran Unpad

by

Ditemui saat pelaksanaan registrasi administratif di Grha Sanusi Hardjadinata Unpad, Jalan Dipati Ukur No. 35, Bandung, Selasa (7/8), Rein mengungkapkan, sejak duduk di bangku SMP, ia sudah mengikuti kelas percepatan. Ia pun menyelesaikan studi di SMPN 5 Tasikmalaya dalam waktu 2 tahun saja.

Masuk ke SMAN 1 Tasikmalaya, Rein juga mengikuti kelas percepatan dan kembali lulus dalam dua tahun saja. Saat mengikuti Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN), Rein mantap memilih program studi Kedokteran Unpad pada pilihan pertama.

“Terbayang banget bakal susah belajar Kedokteran, bakal banyak waktu yang harus dikorbankan. Tetapi, Insyaallah siap,” ujar Rein.

Saat ditanya mengapa memilih Kedokteran Unpad, Rein mengungkapkan bahwa kuliah di Kedokteran Unpad bebas dari biaya. Ia mengaku siap mengabdi sebagai dokter di wilayah mana saja, baik di Jawa Barat maupun di luar Jawa Barat.

Selain siap mengikuti aktivitas akademik, putri pasangan Pian Sopyan Nurochman dan Nenden Diana ini ingin aktif di kegiatan organisasi dan kemahasiswaan. Salah satu organisasi kemahasiswaan yang tertarik untuk diikutinya adalah Asian Medical Student Association (AMSA) di FK Unpad.

Rein yang memiliki hobi menggambar dan bernyanyi ini juga memiliki keinginan untuk bergabung dengan unit paduan suara di Unpad. “Prioriras utama adalah pendidikan, tetapi saya memiliki kesempatan untuk bebas berorganisasi, dan gak akan saya lewatkan,” ujar putri kelahiran Tasikmalaya, 3 Oktober 2002 ini.

Setelah lulus menjadi dokter nanti, Rein berencana melanjutkan studinya menjadi dokter spesialis saraf. Selain Rein, Najmah Shafa Zahirah juga tercatat menjadi mahasiswa baru Unpad di program studi Kedokteran Gigi dengan usia 15 tahun 10 bulan 24 hari.*

 

 

 

Sumber : http://www.unpad.ac.id/