Usia Masih 23 Tahun, Sukses Rintis Usaha Laundry di Jatinangor

by
Usia Masih 23 Tahun, Sukses Rintis Usaha Laundry di Jatinangor (1)
Usia Masih 23 Tahun, Sukses Rintis Usaha Laundry di Jatinangor (1)

Jatinangor selalu menjadi potensi yang besar dalam memulai usaha. Tak terkecuali bagi Vega Aprilla Dewi, atau yang biasa dipanggil Vega, ia merintis usaha Laundry di daerah Jatinangor dengan brand Resix Laundry. Lewat kerja kerasnya, sekarang Vega mempunyai 2 outlet di Jatinangor, tepatnya di Jl. Jatinangor (seberang Koramil / sebelah Zoya) dan di jl. Villa Bandung Indah.

Vega adalah lulusan tahun 2018 di Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi Yogyakarta (STIKOM) dengan jurusan D3 Periklanan (Advertising). Dengan usia yang baru 23 tahun, disela-sela kesibukan, ia bercerita banyak tentang perjalanan usaha yang dijalani hingga bisa menjadi seperti sekarang

Menurut Vega, “Alasan pengusaha muda ini memilih usaha di bidang Laundry, karena dia mempunyai pengalaman di dunia Laundry sejak kuliah, dia membantu pengembangan bisnis Laundry saudaranya yang sekarang sudah berkembang pesat”, ujar Vega.

“Berkecimpung di dunia usaha adalah hal yang sangat baru bagi saya, karena sejak kecil sampai awal kuliah tidak pernah memikirkan tentang usaha atau bisnis. Sampai akhirnya, saya mulai mengerti tentang usaha pada saat semester 4, saya ikut bekerja di saudara saya yang saat itu sedang mengembangkan usaha pada bidang Laundry. Waktu itu saya mulai belajar bagaimana cara mengembangkan sebuah bisnis di bidang ini”, Vega menambahkan.

“Setelah mendapatkan pengalaman, selepas wisuda pada 27 oktober 2018, saya pergi ke Jatinangor. Alasan ke Jatinangor adalah karena bercita-cita meneruskan S1 di Universitas Padjadjaran. Karena Jatinangor merupakan kawasan pendidikan, ada banyak kampus dan tentunya banyak anak kos-an yang membutuhkan jasa laundry. Ini menjadi peluang bisnis yang besar, hingga saya pilih sebagai tempat untuk memulai usaha”, tutur Vega.

Hingga sekarang, Resix Laundry sudah mempunyai 2 outlet. Resix sendiri dalam bahasa jawa mempunyai arti bersih. Pelayanan yang baik dan bersih kepada setiap pelanggan.

Tidak hanya mencuci pakaian, Resix laundry  juga melayani cuci sepatu, tas, helm dan karpet. Di Resix Laundry ada juga layanan express 5 jam, karena menggunakan mesin dryer khusus, jadi tidak harus dijemur dulu dan layanan regulernya hanya ada 1 hari dan 2 hari saja.

Resix laundry mempunyai prinsip, usahanya ingin mempunyai manfaat. Resix laundry memberikan harga gratis pada siapa saja yang mencuci alat sholat untuk mushola dan masjid.

“Harapan saya kedepannya bisa menambah outlet lagi di Jatinangor dan Bandung agar bisa bermanfaat untuk masyarakat dan juga memperluas jaringan Cuci Alat Sholat Gratis untuk Masjid dan Mushola”, tutup Vega.

Bagaimana terinspirasi untuk menjadi pengusaha di Jatinangor? Selamat berjuang. ^_^

**FF