Vaksinasi Covid-19 di Jatinangor Sumedang Dimulai, 37 Nakes Disuntik

by -28 views
Vaksinasi Covid-19 di Jatinangor Sumedang Dimulai, 37 Nakes Disuntik
Vaksinasi Covid-19 di Jatinangor Sumedang Dimulai, 37 Nakes Disuntik

Vaksinasi Covid-19 di Jatinangor Sumedang Dimulai, 37 Nakes Disuntik – Vaksinasi tahap pertama kepada tenaga kesehatan (nakes) di Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, dimulai hari ini, Selasa 2 Februari 2021.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Notif, dari total 82 nakes dan petugas di Pusmesmas Jatinangor, yang divaksin baru 37 orang nakes.

Kepala Puskesmas Jatinangor drg. Ami Fitria, menuturkan, vaksinasi di Puskesmas Jatinangor sudah kami mulai bagi 37 orang tenaga kesehatan internal Puskesmas Jatinangor.

“Vaksinasi masih berlangsung, dan baru terdeteksi (dalam proses yang sedang berlangsung) 1 orang nakes yang tidak bisa mengikuti vaksinasi karena mempunyai dasar komorbid yang berat sehingga tidak lolos screening,” ucap drg. Ami Fitria, ditemui di Puskesmas Jatinangor.

 

Baca Juga :  Paket Langganan Indihome Jatinangor Dan Sekitarnya Dengan Proses Pemasangan Mudah & Cepat , Pasang Sekarang

 

Ami mengatakan alasan baru sebanyak 37 orang tenaga kesehatan yang saat ini menjadi sasaran vaksinasi perdana. Menurutnya, jumlah itu lah yang baru terdaftar.

“Ke-37 nakes ini merupakan tenaga kesehatan internal Puskesmas Jatinangir, dan sudah terdaftar di Sistem Informasi Sumber Daya Kesehatan (SISDK),” kata dia.

Pelaksanaan vaksinasi di Puskesmas Jatinangor saat ini belum bisa mencapai 100 persen, karena ada yang ditunda dan batal karena ada alasan tertentu, di antaranya tengah hamil dan menyusui.

“Total ada 8 orang yang tidak bisa mengikuti vaksinasi, 5 di antaranya tengah hamil, dan 3 orang lainnya tengah menyusui,” katanya. 

 

 

 

Sumber : https://notif.id/