Venue Tarung Derajat Dipindah ke Jatinangor

by -56 views

 

Venue pertandingan cabang olahraga tarung derajat batal dipindahkan ke Graha Laga Satria Kompleks Kampus Institut Teknologi Bandung (ITB), Jatinangor, Sumedang. Rencananya cabang olahraga bela diri tersebut akan menempati GOR Pajajaran Bandung.

Menurut Kepala Bidang Pertandingan PB PON XIX dan Peparnas XV/2016 Jawa Barat Yudha Munajat Saputra, pemindahan tersebut selain berdasarkan hasil masukan, pihaknya tak ingin menganggu pertandingan cabang olahraga pencak silat yang memang sudah ditunjuk untuk menggunakan Graha Laga Satria Kompleks ITB, Jatinangor.

Sehingga alternatif pilihan menjatuhkan cabang olahraga tarung derajat akan digelar di GOR Pajajaran yang berada di Jalan Pajajaran, Kota Bandung. “Untuk venue tarung derajat tidak jadi dipindahkan ke Graha Laga Satria ITB, tapi dipindahkan ke GOR Padjajaran Bandung.

Kami sengaja pindahkan ke GOR Pajajaran karena tidak ingin mengganggu cabor silat yang memang sudah dipastikan akan digelar di sana,” ujar Yudha kemarin. Terkait mengenai venue pertandingan untuk cabang olahraga bulutangkis, Yudha memastikan akan tetap dipindahkan ke GOR Bima Kota Cirebon.

“Untuk bulutangkis venuetetap dipindahkan ke GOR Bima Kota Cirebon. Saya rasa GOR tersebut kondisinya sudah cukup layak karena GOR ini akan dipakai untuk even bulutangkis berskala nasional,” tegasnya. Sebelumnya, dua cabang olahraga yang dipertandingkan di PON XIX/2016 yakni bulutangkis dan tarung derajat terpaksa dipindahkan.

Pasalnya GOR Bandung yang menjadi venue dua cabor tersebut tidak menunjukkan progres yang baik dalam proses pembangunannya. Sekretaris Umum PB PON XIX dan Peparnas XV 2016 Ahmad Hadadi mengatakan, untuk cabang olahraga bulutangkis akan dipindahkan ke lapangan futsal yang berada di kawasan kampus ITB Jatinangor.

Sedangkan untuk cabang olahraga tarung derajat akan dipindahkan ke GOR Bima, Kota Cirebon. Meski dipindahkan, Ahmad memastikan dua cabang olahraga tersebut tidak akan menganggu cabang olahraga lainnya yang selama ini sudah ditetapkan