Wabup Sumedang, “Hasil UN Cerminkan Tingkat Kecerdasan Mereka”

by -53 views

Jatinangorku.com – Wakil Bupati Sumedang, H.Eka Setiawan, didampingi sejumlah pejabat, melakukan monitoring ujian nasional (UN) ke sejumlah sekolah, Senin (13/4/2015). Monitoring yang dilakukan Wabup itu, untuk memastikan pelaksanaan UN Sekolah Lanjutan Atas (SLA) dilingkup Pendidikan Kab.Sumedang, berjalan lancar.

“Diharapkan kegiatan UN ini sukses dan hasilnya terbaik di Jawa Barat. Semuanya lulus dengan nilai yang bagus. Bagi yang mau melanjutkan, semoga dapat diterima sesuai dengan keinginan mereka,” ujar Wabup.

UN 2015 berbeda dengan UN sebelumnya dimana UN 2015 tidak begitu menentukan kelulusan siswa namun hanya cenderung sebagai pemetaan kompetensi siswa dan sekolah juga sebagai pertimbangan ketika siswa tersebut mengikuti SNMPTN (Seleksi nasional Masuk Perguruan Tinggi nasional).

Dengan demikian, dominasi peran UN sebagai penentu kelulusan mulai dikurangi. Kelulusan siswa diperhitungkan dari rata-rata nilai rapor dan Ujian Sekolah (US).

“Meski begitu, mereka (peserta UN) harus serius dan tetap semangat, untuk menyelesaikan dan menjawab seluruh soal yang diujikan. Sebab bagaimana pun hasil UN yang dicapai, dapat mencerminkan tingkat kecerdasan mereka,” tandasnya.

Sumber : http://www.galamedianews.com/