Wabup Sumedang Prihatin Pilkades Cibeusi Berbuntut Kisruh

by -41 views
wakilbupatisumedangjatinangorku.com – Terkait kisruh Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Cibeusi, Kec. Jatinangor, Kab. Sumedang, Wakil Bupati Sumedang, H. Ade Irawan mengaku prihatin. Ade berharap walaupun pilkades bermasalah, pelayanan terhadap masyarakat di kantor desa tidak terganggu.

Meski sudah ada kades definitif hasil pilkades beberapa waktu lalu, namun hingga saat ini masih belum dilantik. Pelantikan kades terpilih ditunda karena diduga ada pelanggaran Perda Pilkades.

“Warga Desa Cibeusi harus sabar menanti kepastian hasil Pilkades Cibeusi. Warga jangan dulu mempermasalahkan siapa Kades Cibeusi definitif. Yang penting, pelayanan di kantor Desa Cibeusi tetap berjalan,” kata Ade kepada wartawan saat berbuka puasa di Jatinangor, Selasa (16/7).

Menurut Ade, tidak ada alasan pelayanan terhadap masyarakat terhambat akibat belum ada pelantikan kades. “Di kantor desa kan masih ada sekdes dan perangkat desa lainnya. Sekali lagi, warga Desa Cibeusi harus bersabar,” ujarnya.

Menurut Ade, terkait kisruh Pilkades Cibeusi, Pemkab Sumedang tengah menelaah dugaan pelanggaran perda. “Yang pasti, Pemkab Sumedang telah menekankan agar Camat Jatinangor melakukan langkah agar pelayanan tidak terganggu,” katanya.

Dikatakan Ade, pihaknya akan segera meminta penjelasan dari panitia Pilkades Cibeusi. “Mengapa dalam ajang Pilkades Cibeusi harus terjadi pelanggaran perda. Saya belum bisa memastikan apakah Pilkades Cibeusi harus diulang atau tidak. Beri saya waktu untuk menelaah sejauh mana persoalan yang terjadi sebenarnya,” tandasnya.

Terkait upaya yang akan dilakukan dalam menyelesaikan kisruh Pilkades Cibeusi, Ade mengatakan, tidak ada permasalahan yang tidak bisa tuntas, asal didasari niat dan tekad positif semua pihak untuk membangun Sumedang lebih baik. Termasuk awak media diharapkan turut serta mewujudkan harapan tersebut.

“Saya sangat berharap seluruh masyarakat Desa Cibeusi tetap menjalin tali silaturahmi bersama seluruh warganya. Kami akan upayakan untuk selalu memberikan yang terbaik khususnya bagi warga Desa Cibeusi dan Jatinangor umumnya warga Kab. Sumedang,” ucapnya.

(B.115)**