Depan Kantor Polsek Sumedang Rawan Kecelakaan

by -73 views

Jatinangorku.com – Belakang ini, sudah beberapa kali terjadi kecelakaan lalu lintas di Depan Kantor Polsek Sumedang Utara, khususnya di malam hari. Kecelakaan itu diduga disebabkan lampu penerangan jalan di sekitar lokasi tersebut sangat minim.

Alhasil, kondisi itu sering dikeluhkan warga, khususnya yang tinggal disekitar lokasi tersebut. “Kebetulan saya tinggal, persis di belakang Kantor Polsek. Sehingga, ketika ada kecelakaan lalu lintas, saya akan segera tahu,” kata Yana, yang tinggal di Perumahan Rancagoyang, tepatnya dibelakang Kantor Polsek Sumedang Utara, 

Menurutnya, pada malam hari, dia selalu waswas untuk pulang ke rumah. Pasalnya, jalan masuk ke perumahan tersebut, tepat berada disamping Kantor Polsek, dengan medan jalan agak menikung. Sementara kondisi jalan yang rata dan relative mulus, kerap membuat pengendara mobil maupun motor terlihat ngebut.

“Sewaktu saya akan belok masuk ke jalan perumahan, saya selalu was-was, terutama pada malam hari. Apalagi sudah banyak kejadian, tabrakan disana,” ujarnya.

Kejadihan pahit itu, juga dialami oleh keluarganya. Waktu itu, putrinya yang hendak pulang, sesuai mengambil laptop, motor yang dikemudikannya bertabrakan dengan motor yang datang dari arah berlawanan. Nahas lanjut dia, salah satu anaknya yang ikut dibonceng kakaknya, mengalami luka-luka. Bahkan lutut bagian atas sebelah kiri, harus mendapat 20 jahitan.

“Kejadian itu, tadi malam. Meski begitu, kami masih bersyukur, anak kami bisa diselamatkan dan dilarikan ke rumah sakit, oleh petugas, Polsek Sumedang Utara,” ungkapnya.

Megingat sering terjadi kecelakaan lalu lintas, warga meminta agar pemerintah segera menambah penerangan jalan umum (PJU) dan memasang warning light. Dengan adanya fasilitas tersebut, diharapkan sedikitnya bisa memberikan kenyamanan bagi warga yang tinggal diperumahan tersebut, maupun mereka yang ada keperluan ke Polsek Sumedang Utara.

“Mudah-mudahan, pemerintah bisa mendengar, permaslahan yang tengah kami hadapi saat ini. Dan dengan terpasangnya sejumlah fasilitas tersebut, diharapkan dapat menekan kecelakaan lalu lintas dilokasi tersebut,” kata Yana yang diamini oleh Dadan, warga lainnya.

Sementara itu, sering terjadinya kecelakaan lalu lintas dilokasi tersbeut, dibenarkan oleh sejumlah anggota Polsek Sumedang Utara.

“Benar, disini sering terjadi kecelakaan lalu lintas, terutama menjelang malam. Kecelakaan itu, diduga dipicu akibat penerangan jalan disekitar lokasi tersebut, sangat minim, ditambah medan jalan yang rata dan akan menikung. Untuk guna menekan angka kecelakaan lalu lintas, salah satunya bisa diantisipasi dengan penambahan PJU dan memasang warning light, disekitar jalan masuk ke perumahan yang ada di belakang kantor, ” ujar anggota Polsek Sumedang Utara.

Sumber : http://www.galamedianews.com/