Waduh, Prestasi Pemkab Sumedang di Posisi Buncit

by -59 views

Jatinangorku.com – Sekda Sumedang, H.Zaenal Alimin, menegaskan, jika laporan penyelenggaran daerah yang dibuat oleh Pemerintah Kab. Sumedang belum maksimal. Akibatnya, berdasarkan evaluasi peringkat dan status kinerja penyelenggaraan pemerintah antar kabupaten/kota di Jawa Barat Tahun 2012 dan 2013, prestasi Sumedang berada di posisi ke-26 dari 26 kabupaten/kota yang dinilai.

Hal itu disampaikan Zaenal, saat memimpin rapat koordinasi persiapan penyusunan laporan penyelanggaraan pemerintah daerah (LPPD) tahun 2015, bertempat di Gedung Induk Pusat Pemerintahan (IPP) Kab. Sumedang, Jumat (16/10/2015).

Pada rakor yang diikuti oleh sejumlah instansi dilingkup Pemerintah Kab. Sumedang itu, Zaenal mengatakan, seorang kepala daerah wajib melaporkan penyelenggaraan pemerintahan daerah sebagai bentuk pertanggungjawaban penyelenggaraan pemerintahan di daerah.

Laporan dimaksud antara lain dalam bentuk Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD), Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Bupati (LKPJ), Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LAKIP) dan Informasi LPPD.

Dalam penyampaian laporan tersebut, menurut Zaenal, Pemerintah Kabupaten Sumedang belum maksimal sehingga berdasarkan evaluasi peringkat dan status kinerja penyelenggaraan pemerintah antar kabupaten/kota di Jawa Barat Tahun 2012 dan 2013, prestasi Sumedang berada di posisi ke-26 dari 26 kabupaten/kota yang dinilai.

Sumber : http://www.galamedianews.com/