Wagub Jabar, Deddy: Larangan Go-Jek Akan Berdampak Besar

by -49 views

Jatinangorku.com – Meski sudah dianulir oleh Menteri Perhubungan (Menhub), Ignatius Jonan, namun pelarangan yang sempat diberlakukan bagi layanan trtansportasui berbasis online seperti Go-Jek, mendapat reaksi dari Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar.

Ia menegaskan, pelarangan tersebut akan berdampak besar terhadap nasib para pengemudi layanan transportasi online tersebut.

“Selama ini ‘kan, mereka mendapatkan penghasilan atau pendapatan dari menjadi pengemudi layanan transportaasi berbasis online ini. Jika dilarang, maka pendapatkan mereka akan hilang. Ini akan menimbulkan efek yang lain di masyarakat,” tegasnya kepada wartawan di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Bandung, Jumat (18/12/2015).

Permasalahan lain yang akan muncul, adalah masyarakat juga kehilagan opsi layanan transportasi lain. Keberadaan layanan transportasi berbasis online ini sudah memberikan kemudahan dan manfaat yang besar bagi masyarakat.

Selama ini, banyak masyarakat yang menggunakan layanan transortasi ini. “Jumlahnya sangat banyak. Jadi jika dilarang, maka masyaraat juga akan terkena imbasnya. Padahal keberadaan layanan ini, memberikan kemudahan dan opsi lain bagi masyarakat,” katanya.

Secara pribadi, ia menghormati kebijakan pemerintah yang melarang beroperasinya layanan trasportasi online tersebut. Namun ia tidak yakin, pelarangan tersebut akan diikuti oleh operator layanan transportasi online ini.

“Pemerintah tentunya memiliki alasan kuat, sehingga mngeluarkan larangan tersebut. Tapi saya menilai tidak akan sepenuhnya diikuti masyarakat,” katanya

Sumber : http://www.galamedianews.com/