Wagub Sidak PT. Kahatex Solokanjeruk, Prosedur dan Aturan Harus Ditempuh

by -294 views

Wagub Sidak PT. Kahatex Solokanjeruk, Prosedur dan Aturan Harus Ditempuh

Jatinangorku.com – Wakil Gubernur Jabar Deddy Mizwar beserta jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Provinsi Jabar mempertanyakan analisa mengenai dampak lingkungan (Amdal) terhadap manajemen perluasan pembangunan pabrik PT. Kahatex pada lahan seluas 5,3 hektare di kawasan Kaha Group Solokanjeruk, Jalan Raya Rancaekek-Majalaya, Desa./Kec. Solokanjeruk, Kab. Bandung, Kamis (8/5). Deddy juga turut mempertanyakan pembangunan pabrik tersebut apakah sudah memenuhi prosedur atau aturan yang sebenarnya?

Dedy Mizwar menyampaikan hal itu saat berdialog dengan pihak manajemen PT. Kahatex Solokanjeruk dan pihak lainnya saat melakukan sidak ke perusahaan tersebut. Deddy Mizwar pun didampingi aktivis lingkungan dari Paguyuban Warga Peduli Lingkungan Kab. Bandung yang sempat mempertanyakan amdal dan dokumen lingkungan pembangunan pabrik PT. Kahatex tersebut.

Pada dialog tersebut juga sempat terungkap ada dugaan pihak perusahaan belum melengkapi dokumen izin lingkungan dalam proses pembuatan izin mendirikan bangunan (IMB). “Kami datang ke sini (PT. Kahatex, red) untuk melakukan pengecekan. Soalnya ada keluhan masyarakat,” kata Deddy kepada perwakilan manajemen PT. Kahatex, Ny. Mona dan pihak terkait lainnya.

Menurut Deddy, bukan tidak boleh membangun perusahaan. Semua orang diperbolehkan membuka perusahaan di dalam negeri ini. “Tetapi harus ada aturan yang disepakati,” katanya.

Deddy berharap dengan adanya kunjungan rombongan jajaran Pemprov Jabar ke lokasi pelaksanaan perluasan pembangunan pabrik PT.Kahatex itu, dapat meminimalisir terjadinya pelanggaran dalam pengerjaan pembangunan

Sumber : http://www.klik-galamedia.com/