Wah, Kecanduan Makanan Manis Itu Ada Loh Ladies

by -27 views

Wah, Kecanduan Makanan Manis Itu Ada Loh Ladies

Jatinangorku.com – Siapa sih yang tidak suka cup cakes? Kebanyakan wanita jatuh cinta dengan makanan manis. Mulai dari coklat, roti, es cream, donat dan semua makanan cantik nan lezat. Kita kadang berpikir kalau makanan ini adalah alasan utama wanita menggagalkan dietnya. Bahkan tidak sedikit dari kita yang merasa seolah kecanduan.

Tapi ternyata kecanduan makanan manis itu benar adanya loh ladies! Dilansir oleh dailymail, sebuah penelitian terbaru menyebutkan kalau cemilan dengan kandungan gula yang tinggi bisa membuat kita ketagihan. Faktanya kandungan gula yang tinggi itu mengaktifkan suatu area di otak yang biasanya hanya bisa merespon dan didapatkan setelah menikmati obat keras seperti heroin atau kokain.

Penelitian yang dilakukan  oleh Harvard Medical School ini ingin mengetahui alasan di balik banyak orang yang sangat menginginkan tubuh ideal dan juga berat badan yang pas jarang mendapatkan apa yang mereka inginkan. Hal ini juga diungkapkan oleh dokter Dr Belinda Lennerz, ia berkata kalau ingin diet hanya dengan memotong jumlah kalori yang masuk sebenarnya sudah akan membuat badan kita berdiet. Faktanya tetap saja banyak orang khususnya wanita tetap sangat berlebihan ketika makan.

 

 

(c)dailymail(c)dailymail

 

Setelah melakukan penelitian untuk membandingkan kalori dan kandungan gula yang dimakan oleh para penguji ternyata ada fakta yang menarik. Orang yang di beri makanan dengan kandungan gula yang tinggi akan lebih mudah lapar dan menginginkan makanan manis lagi sebagai penutup rasa laparnya.

Hal ini digambarkan dengan kenikmatan makan dan juga kebahagiaan dalam menikmati makanan manis. Ternyata penggambaran itu juga adalah gambaran yang muncul saat memakan obat-obatan terlarang. Kenikmatan dan keinginan untuk menikmatinya terus menerus itulah yang membuat kita tidak bisa berhenti memakan manis.

jadi sudah tahu rahasia di balik kegagalan diet kita ladies?

Sumber : http://www.vemale.com