Wakil Ketua DPR: Meskipun Tak Ada Pimpinan, Semua Harus Tetap Berjalan

by -15 views

Jatinangorku.com – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Agus Hermanto mengatakan, dengan mundurnya Setya Novanto, secara otomatis hal-hal yang ada di Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) langsung berhenti. Dan selanjutnya, tentunya Setya Novanto tidak lagi menduduki kursi sebagai Ketua DPR RI.

“Untuk itu saya pagi ini hadir akan laksanakan rapat intern dengan Sekjen (Sekretaris Jenderal,-red) karena sebetulnya banyak agenda yang harus dilaksanakan. Paripurna sedianya jam 10.00 diundur jadi 13.30,” kata Agus di Gedung Nusantara III, Komplek Parlemen Senayan, Kamis (17/12).

Terkait hal-hal lain, ucapnya, akan dibicarakan secara intens dalam rapat internal. Karena, ujarnya, meskipun pimpinan tidak ada, semua tetap harus jalan, tidak boleh terlambat.

Politikus Partai Demokrat itu menjelaskan, tindak lanjut sesudahnya yang penting sebelum reses adalah agenda dua hari ini, seperti paripurna dengan 11 agenda, besok paripurna penutupan yang isinya ada beberapa agenda. Lalu pidato penutupan masa sidang agar terlaksana lebih dulu. Lalu selanjutnya setelah rapat intern, rapat dengan bamus dan sebagainya.

“Hal ke-DPR-an harus jalan. Semua harus selesai sebelum reses, agenda yang telah ditetapkan harus bisa dilaksanakan,” terangnya.

Lebih jauh ia mengaku tidak mengetahui rencana Setya Novanto mundur dari jabatannya sebagai Ketua DPR. Hal tersebut tidak pernah dikomunikasikan di tingkatan pimpinan. “Pak Novanto mengundurkan diri pada waktu itu juga sehingga kita baru tahu pada saat itu juga,” pungkasnya.

Sumber : http://www.beritaempat.com/