Walau Belum Sebabkan Kecelakaan, Satlantas Polres Bandung Berharap Kerusakan Jalan Nagreg Diperbaiki

by -250 views

KASATLANTAS Polres Bandung, AKP Dony Eko Wicaksono menyatakan peristiwa kecelakaan lalu lintas akibat kerusakan jalan rusak di Kabupaten Bandung selama 2017 masih nihil. Selama ini, kecelakaan lalulintas akibat human eror, bukan karena kondisi lingkungan atau jalan rusak.

Meski begitu, ia mengatakan, di sebagian ruas jalan menuju kawasan Nagreg, Kabupaten Bandung masih ada jalan rusak yang perlu diperbaiki. “Adanya jalan rusak di jalur nasional itu, kita akan koordinasikan ke Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Kabupaten Bandung untuk ditindaklanjuti ke Provinsi Jabar,” kata Dony kepada wartawan di ruang kerjanya di Mapolres Bandung, Selasa (21/2/2017).

Pentingnya perbaikan jalan nasional maupun jalan kabupaten itu, menurutnya, hal itu mengingat saat ini jelang menghadapi operasi Ramadaniya yang hanya beberapa bulan lagi.

“Kita berharap jalan yang rusak segera diperbaiki. Tetapi pada umumnya ruas jalan di Kabupaten Bandung cukup baik. Sehingga pengguna jalan yang lewat jalur selatan bisa lancar, kalau jalannya sudah bagus,” kata Dony.

Dony juga menghimbau kepada masyarakat pengguna jalan raya atau pengendara untuk berhati-hati saat berkendara. Apalagi saat ini cuaca kurang baik. “Para pengendara tetap mematahui peraturan lalulintas. Tak ngebut berkendara, yang penting selamat,” harapnya.

Terkait dengan kerusakan jalan, ia mengatakan, Satlantas sedang melakukan mapping kondisi jalan yang rusak yang harus segera diperbaiki. “Tapi saat ini ada jeda waktu untuk melakukan mapping jalan rusak. Supaya jalan rusak segera diperbaiki,” harapnya.