Walau Tak Memiliki Tangan, Aku Piawai Bermain Gitar

by -38 views

Walau Tak Memiliki Tangan, Aku Piawai Bermain Gitar

Jatinangorku.com – Tuhan tidak memberikan kekurangan untuk umatNya untuk disesali dan dijadikan alasan untuk terus menerus bersedih. Percayalah, selalu ada rahasia indah di balik cobaan diberikan olehNya. Mark Goffeney yakin bahwa walau Tuhan memberinya kekurangan berupa cacat fisik, dirinya bisa berkarya sama hebatnya seperti yang lainnya.

Lahir tanpa tangan tak menyurutkan kecintaan Mark pada dunia musik. Sejak kecil dia sudah sangat menyukai musik dan belajar memainkan gitar dengan cara yang tak biasa. Pria ini meletakkan gitarnya di tanah dan menggunakan jari kakinya untuk memainkan gitar, seperti dilansir oleh Huffington Post (25/09) dan dikutip dari merdeka.com.

Mark belajar untuk memainkan gitar dengan jari kaki karena dirinya yakin bisa dan mampu. Mark melatih kemampuannya selama bertahun-tahun. Hasilnya? Anda akan terpesona dan tidak menyangka bahwa tanpa jari-jari tangan, gitar bisa dimainkan dengan sangat menawan!

“Aku tidak ingin berdiam diri dan meratapi hidup,” ujar Mark sembari tersenyum. Impiannya untuk bisa ‘sejajar’ dengan orang lain yang tidak mengalami cacat fisik membuat semangatnya semakin menggelora. Kemampuan Mark yang juga dikenal dengan nama Big Toe sudah tak diragukan lagi. Dengarlah kepiawaian Mark memetik gitar di video ini ladies! 

(c) Youtube

Kemauan dan sikap pantang menyerah memang bisa membuat manusia melakukan apa saja. Anda tahu pepatah ‘ketika kita yakin, kita bisa memindahkan gunung?’ Mark tidak hanya seorang pemain gitar, namun juga komedian dan motivator.

Mark memotivasi orang-orang untuk tidak terus bersedih dengan kekurangan yang mereka miliki. Mark mengajak mereka semua untuk berkarya semaksimal mungkin walau memiliki keterbatasan. “Bila tak bisa berlari, berjalanlah. Bila tak bisa berjalan, merangkaklah. Bila tak bisa merangkak, gerakkan badanmu. Nothing’s impossible,” pesan Mark.

Seorang Mark yang yakin dan tidak rendah diri membuat dirinya berprestasi dan mungkin lebih jagoan daripada gitaris yang bisa bermain gitar dengan tangan. Yuk ladies jangan bersedih bila memiliki kekurangan. Kita semua bisa bila mau berusaha, setuju?

Sumber : http://www.vemale.com