Wanabakti Grasstrack Series IV 2017 (Sumpah Pemuda BUKAN Sampah Pemuda)

IMG-20171020-WA0056Dalam upaya mengembangkan potensi kepemudaan menyalurkan bakat, hobi, dan mencegah kebut-kebutan di jalan raya, khususnya di Kawasan Priangan Jawa Barat. Karang Taruna Wanabakti Cibirubeet, Desa Cileunyi Wetan, Kec. Cileunyi, Kab.Bandung menggelar Event Tahunan dalam rangka memperingati HARI SUMPAH PEMUDA yang jatuh pada tanggal 28 Oktober. Event ini dengan judul “Wanabakti Grasstrack Series IV (21 s/d 22 Oktober 2017).

Kegiatan ini mendapat sambutan hangat dari berbagai pihak, mengingat dengan jarang nya wadah atau tempat untuk dilaksakanya Grasstrack. Di kawasan Bandung Timur hanya sirkuit Wanabakti yang bertempat di Kp Cibirubeet RT 02 RW 15 Ds Cileunyi Wetan. Tanah seluas 2 hektar ini di kelola oleh karang taruna untuk kegiatan-kegiatan positif untuk menunjang pengembangan kepemudaan. Mulai dari Volley Ball, Futsal dan juga kegiatan olahraga outomotif.

Event ini di gelar ke 4 kalinya, dari tahun ketahun mendapat animo yang cukup tinggi. Adapun kelas yang akan dilombakan pada acara Grasstrack ini:

  1. Kelas Bebek Standar Pabrikan
  2. Kelas bebek standar pomula
  3. Kelas bebek standar Open
  4. Kelas FFA U-17
  5. Kelas FFA Open
  6. Kelas Super Minimoto U-12
  7. Kelas OMR KLX
  8. Kelas Adveture
  9. Kelas Remako U+55
  10. Kelas Matic
  11. Kelas Wanita

Saat di temui, Ketua Pelaksana Danny Hardyana Mengatakan Event ini, Acara ini diharapkan melahirkan potensi minat bakat para pemuda khususnya pembalap local untuk mampu tampil dengan mebalap yang sudah tampil di kejurda ataupun di kejurnas. Sampai saat ini kami telah di dudkung dari berbagai pihak baik pihak swasta ataupun pemerintah telah mendukung kegiatan ini.

Kawasan Cibirubeet dengan jarak strategis di kawasan kaki gunung manglayang cukup jadi perhatian untuk menjajal sirkuit yang cukup bergelombang dan dapat menantang para pembalap.

Selain itu, Ketua Karang Taruna, Repy Hapyan mengatakan “bahwa kegiatan grasstrack ini telah mendapatkan penghargaan dari desa dan kecamatan setempat. Karang taruna yang paling aktip sekecamatn cileunyi dan dinobatkan sebagai karang taruna terbaik se-Kec Cileunyi.

Dengan adanya kegiatan ini kampung cibirubeet makin dikenal, adapun data sampai saat ini pembalap-pembalap dari berbagai daerah akan oncoba menjajal sirkuit wanabakti dari mulai selatan pulau jawa (pangandaran, ciamis, tasik, garut, sumedang, subang, cimahi dan bandung)