Wanita Jomblo, Yuk Isi Weekend Biar Seru

by -26 views

Jatinangorku.com – mencoba mencari dan menemukan makna cinta. Di sini mereka mencoba menyikapi cinta dalam berbagai macam cara dari sisi pandang yang berbeda. Karena berbagai faktor menyebabkan mereka sulit untuk menemukan belahan jiwa.
Ada beberapa penyebab, seorang wanita menjadi jomblo, kebanyakan adalah karena sikap yang mereka bentuk sendiri, beberapa sikap yang bersifat tidak membantu mereka didalam menjalani suatu hubungan dengan lawan jenis, diantaranya adalah sebagai berikut : 

• Invasif
Saat berbicara dengan lawan jenis, sebaiknya Anda tidak membiasakan diri untuk bersikap invasif. Invasif maksudnya adalah sikap selalu menyerang lawan bicara. Sebab siapapun pasti tidak suka jika kerap dicecar pertanyaan oleh orang lain.

• Impulsif
Impulsif merupakan tindakan yang terlalu tiba-tiba sesuai dengan kata hati. Padahal sikap impulsif ini adalah kebiasaan yang paling ditakuti oleh wanita. Anda juga harus ingat kalau hubungan yang buru-buru dibangun pasti justru akan cepat kandas.

• Tidak sabar
Baru menunggu lima menit, Anda sudah mengomel dan memaki lawan jenis yang tengah mendekati Anda. Tentu saja si dia akan kabur begitu saja begitu tahu Anda adalah tipe orang yang tidak sabaran.

• Kompulsif
Kebiasaan terakhir si jomblo yang membuatnya susah laku adalah kompulsif atau memaksa. Ringan tangan terhadap orang lain memang dianjurkan, tetapi jangan berlebihan melakukannya karena kebiasaan itu justru membuat si dia kabur.
Disamping beberapa sikap mereka yang tidak membantu, ada juga alasan lain yang bersifat membangun, kenapa mereka memilih untuk menjadi jomblo.

Jika bicara tentang kesehatan mental, terkadang menjadi jomblo lebih baik daripada berada dalam hubungan yang buruk, ungkap sebuah penelitian dari University of Michigan. Penelitian ini menemukan bahwa pasangan yang tidak mendukung, terlalu banyak mengkritik, dan bersikap buruk bisa menyebabkan depresi dan meningkatkan stres pada seseorang. Depresi dan stres yang dirasakan bahkan lebih besar dibandingkan dengan orang yang tengah sendiri atau jomblo.

Penelitian ini dilakukan pada 4.642 orang dewasa di Amerika yang berusia antara 25 – 75 tahun selama 10 tahun. Mereka diminta memberikan data mengenai tingkat dukungan yang diberikan oleh pasangan. Apakah pasangan sering mengkritik, serta seberapa dekat mereka dengan pasangan. Setelah itu peneliti mengamati orang lain yang tidak berpasangan dan masih single. Hasilnya, orang yang masih sendiri ternyata memiliki tingkat depresi lebih rendah dibandingkan dengan orang yang berpasangan dengan orang yang tidak mendukung, sering mengkritik, dan berperilaku buruk.

Untuk menghilangkan perasaan bosan atau jenuh pada beberapa wanita jomblo, disini ada beberapa tips sederhana yang diharapkan bisa membantu yaitu :

1.Nonton TV. Ini adalah cara paling umum dilakukan para jomblo untuk mengisi waktu luang mereka, cobalah cari siaran TV yang menayangkan hiburan malam yang asyik dan menyenangkan, entah itu film komedi, drama, action, atau yang lagi hot sekarang 

2.Memasak. Memasak adalah salah satu alternatif selain nonton TV, selain kamu bisa menambah wawasan dunia permasakan, secara tidak langsung juga mengurangi beban tanggungan hidup karena kita bisa berhemat apalagi di tanggal tua, jadi kita tidak perlu lagi keluar malam minggu cuma buat beli makanan.

3.Internetan. Ini adalah cara klasik para manusia ter-jomblo untuk merayakan malam mingguan , hanya bermodalkan modem sederhana dan sebuah laptop kecil mungkin sudah terbilang cukup karena bisa menjajal dunia maya sepuasnya.

4. Tidur. Pasrah dengan keadaan, tinggal menyiapkan kasur,bantal,guling, dan selimut. Selamat malam dan selamat tidur. 

5. Membaca buku. Dengan membaca disamping mendapatkan manfaat lain yang tentunya memiliki nilai lebih yaitu ilmu pengetahuan, juga menghindarkan kita para jomblo dari pikiran – pikiran negative seperti melamun atau merenung yang tida ada gunanya.

6. Kumpul dengan keluarga tercinta. Menghabiskan waktu malam minggu dengan keluarga akan menambah erat hubungan saudara. Disamping itu bersama – sama bisa menjalankan hobi rumah yang menyenangkan.

Dengan kegiatan – kegiatan positif tersebut diatas, diharapkan dapat membantu wanita jomblo dalam mengisi waktu libur di malam minggu.

Sumber : http://www.ceritamu.com