Warga Jatinangor Bangun Tugu Juang

Bupati sumedang H.Eka Setiawan resmikan Tugu Juang 45 Jatinagor yang baru selesai dibangun di halaman kantor Kecamatan  Jatiangor, Sabtu (11/11). Tugu tersebut sengaja dibangunan oleh Pemerintah Kecamatan beserta warga untuk mengingat jasa-jasa para pahlawan yang telah berjuang merebut kemerdekaan.

“Alhamdulilah hari ini kita akan meresmikan salah satu tugu kebanggaan para pejuang pahlawan Sumedang yang mudah mudahan warga Jatinagor dan sekitarnya mendapatkan keberkahan dari allah SWT,”kata Eka, saat membuka acara peresmian Tugu Juang dan Gerak Jalan santai.

Dalam kesempatan  itu Bupati menyampaikan terimakasih kepada seluruh warga Jatinangor yang telah peduli membantu pembanguan Tugu Juang di Kecamatan jatiangor. 

“Atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang mengucapkan rasa terima kasih”,katanya. 

Sementara Camat Jatinagor Syarif Effendi Badar S.Sos M.Si, kegiatan gerak jalan ini diselenggarakan dalam rangka Puncak Peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Hut TNI Ke-72, Hari Sumpah Pemuda, Hari Pahlawan, Hut PGRI, dan Hari Kesehatan Nasional Tahun 2017 tingkat Kecamatan Jatinagor. 

“Saya harap Kegiatan ini dapat meningkatkan rasa cinta tanah air dan bangsa, mempererat silaturahmi dan simpul persaudaraan antar pemerintahan tingkat Kecamatan, instansi se Kecamatan Jatinagor, BUMN,BUMD se wilayah Jatinagor dan masyarakat serta dapat meningkatkan kesehatan jasmani,” ujarnya.

Menurut Syarif rute gerak jalan tersebut  mengambil start di Kecamatan Jatinangor mengitari jalur Sayang, cikeruh, dan kembali menuju garis Finish ke halaman Kecamatan Jatinangor

Pada kesempatan itu Ketua PGRI Kabupaten Sumedang H. Dedi Suhayat SPd,M.Pd, dalam sambutannya mengatakan terimakasih kepada berbagai elemen yang telah mensukseskan dan berpartipasi dalam kegiatan tersebut. 

“Saya yakin dan percaya kepada seluruh tenaga kependidikan bisa memberikan warna untuk Jatinangor kedepannya agar lebih baik untuk mensukseskan Pemerintah Kabupaten Sumedang,”ucapnya.

 

 

 

 

Sumber : http://www.jabarprov.go.id