Warga Jatinangor Diimbau Waspada Dengan Modus Baru Penipuan

by -80 views

Kapolsek Jatinangor, Kompol Cecep Tatang mengatakan, modus-modus baru penipuan sudah mulai bermunculan. Pihaknya mengimbau agar masyarakat Jatinangor untuk waspada dan tidak langsung tergiur dengan modus-modus tersebut.

“Kalau menemukan modus yang mencurigakan, langsung laporkan ke kami saja. Memang sekarang lagi banyak modus penipuan baru. Kalau orang awam pasti bisa saja tertipu,” ujar dia saat ditemui Tribun di ruang kerjannya, Senin (5/9).

Cecep mengatakan, jangan sampai ada warga Jatinangor yang sudah tertipu dengan mentransferkan sejumlah uanh baru melapor kepada pihak kepolisian.

“Waspada saja, antisipasi, bersama-sama mencegah agar tidak ada korban. Itu jauh lebih baik. Yang terpenting laporkan kalau menemukan hal-hal yang mencurigakan,” kata dia.

Sementara itu, sejumlah warga Desa Cipacing, KecamatanJatinangor, Kabupaten Sumedang digegerkan dengan amplop berisi dokumen-dokumen penting dan cek senilai Rp. 2,7 miliar dari salah satu bank swasta Indonesia yang disebar ke rumah-rumah warga.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun Tribun, amplop tersebut berwarna coklat dengan terbungkus plastik dengan cap “SECRET”. Amplop tersebut disebarkan ke sejumlah pintu rumah warga di Desa Cipacing. Diduga dokumen yang ada di dalam amplop coklat tersebut palsu