Warga Mempertanyakan Lambatnya Waktu Pelantikan Kades Terpilih

by -19 views

Jatinangorku.com – Masyarakat di empat desa yang ada di Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang, mempertanyakan pelantikan kepala desa yang terpilih pada Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak yang dilaksanakan 31 Agustus lalu.

Pasalnya, masyarakat di empat desa tersebut menilai jika pelantikan kepala desa terkesan lambat dan dikhawatirkan mengganggu proses pelayanan publik di empat desa tersebut. Keempat desa tersebut yakni, Desa Hegarmanah, Desa Cikeruh, Desa Cibeusi dan Desa Jatiroke.

Tokoh masyarakat Jatinangor, Ismet Suparmat mengatakan, masyarakat dan kepala desa yang terpilih kini tengah menyoroti sejauh mana pihak BPMPD menindaklanjuti pelaksanaan Pilkades tersebut.

“Bukanya apa-apa, warga mempertanyakan sosok pemimpin yang akan membangun desanya masing-masing. Sebab, sudah lama kades terpilih muncul, hanya kenapa belum dilantik juga,” 

Idealnya, kata Ismet proses pelantikan itu 30 hari setelah pemilihan. Pasalnya, banyak tugas-tugas Kades yang tidak bisa diwakilkan kepada penjabat sementara

Sumber : http://jabar.tribunnews.com/