Warga Pertanyakan IMB Perumahan di Sindangsari

by -144 views

Warga Pertanyakan IMB Perumahan di Sindangsari

Jatinangorku.com – Warga Dusun Salam, Desa Sindangsari, Kecamatan Sukasari, Kabupaten Sumedang mempertanyakan pembangunan perumahan yang kini tengah berlangsung. Mereka menyayangkan minimnya sosialisai pembangunan. Bahkan sebagian warga menduga perizinannya tidak beres.

“Sebenarnya warga tidak menolak wacana pembangunan itu, tapi mestinya ada kejelasan dulu melalui sosialisasi,” kata sejumlah warga kepada wartawan, Kamis (17/7).

Mereka juga mengatakan warga tidak terlalu berharap mendapatkan kompensasi dari pengembang, tetapi yang paling penting warga mengetahui dan memahaminya.

“Kompensasi menjadi nomor sekian,” ujar warga yang tidak mau disebut identitasnya itu.

Mereka mengatakan, pernah mendengar ada pertemuan antara Muspika Sukasari, Kepala Desa Sindangsari, dan pihak pengembang yang membahas persoalan tersebut.

“Pertemuan itu membahas dampak sosial pembangunan sekaligus meluruskan isu miring, terkait dugaan tidak jelasnya biaya perizinan melalui pemdes setempat,” terang sejumlah warga.

Tidak mengetahui pasti

Ketika hal tersebut dikonfirmasikan kepada Camat Sukasari, Atang Sutarno, pihaknya mengaku tidak begitu mengetahui secara pasti proses me ngenai proyek.

“Saya belum mengetahui jelas, belum ada laporan kepada kami,” ujar Atang melalui telepon seluler, Kamis (17/7).

Sementara itu, Kepala Bidan Perizinan Pemkab Sumedang, Tis Sutisna mengatakan, hingga saat ini belum ada Izin Mendirikan Bangunan (IMB) perumahan.

Sumber : http://www.klik-galamedia.com/