Warga Pertanyakan Kompensasi dari Skyland City

by -50 views

Jatinangorku.com – Warga Desa Hegarmanah, Kecamatan Jatinangor mempertanyakan kompensasi untuk permakaman umum dari pihak apartemen Skyland City yang hingga kini belum direalisasikan.

Salah seorang warga, Obi (35) mengatakan, kompensasi yang diajukan kepada pihak Skyland berupa permakaman umum karena sangat penting untuk masyarakat.

“Sampai sekarang belum ada kejelasan soal itu. Warga tetap menunggu realisasi soal kompensasi itu karena sebelumnya sudah ada komitmen melalui musyawarah,” kata Obi kepada wartawan di Jatinangor, Kamis (11/9).

Menanggapi hal terebut, Kepala Desa (Kades) Hegarmanah, Ana Suharna mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak Skyland tentang kompensasi pemakaman umum. Namun sampai saat ini belum ada respons dari investor Skyland.

“Desa tidak meminta kompensasi berupa nominal, tetapi meminta berupa fasilitas umum, yaitu permakaman,” ujar Ana.

Menurut Ana, pihak Skyland harus memberikan 2% dari tanahnya untuk kepentingan umum. Misalnya, lanjut Ana, jika Skyland memiliki tanah seluas 4 hektare maka 0,08 hektare (80 m2) untuk fasilitas umum. Dia mendesak agar kompensasi tersebut cepat ditanggapi oleh pihak Skyland.

“Saya akan usulkan kembali untuk masyarakat dan nanti kami akan berkoordinasi sekaligus mempertanyakan kelanjutannya,” tandasnya.

Sumber : http://www.klik-galamedia.com/