Warga Pertanyakan Renovasi Bangunan Kantor Kecamatan Jatinangor

by -14 views

Jatinangorku.com – Warga mempertanyakan renovasi bangunan kantor Kecamatan Jatinangor Kab. Sumedang di Jln. Ir. Soekarno yang menelan anggaran lebih dari Rp 180 juta. Mereka menduga ada penyimpangan.

Agus Bustanul (35), warga Desa Cilayung mengatakan, dirinya melihat ada beberapa bahan bangunan bekas yang digunakan kembali untuk renovasi. Seperti kayu, genting, dan beberapa material bangunan.

“Kalau kembali memakai material bangunan bekas, dipastikan kualitasnya juga diragukan,” kata Agus kepada wartawan di Jatinangor, Senin (8/9).

Menurut Agus, renovasi juga minim sosialisasi. Oleh karena itu dia berharap Dinas PU Sumedang segera meluruskan persoalan itu.

Sementara itu, anggota DPRD Kabupaten Sumedang, Dadang Rohmawan, S.E. mengaku, baru mengetahui fakta realisasi renovasi tersebut. Bahkan kabar penggunaan memakai material lama pun baru diketahuinya.

“Renovasi bangunan itu, dilakukan sejak 18 Agustus 2014. Kami berharap, jika diduga ada penyimpangan, maka harus segera diluruskan agar publik dapat memahaminya,” ujarnya.

Camat Jatinangor, Asep Aan Dahlan akan segera mempertanyakan persoalan itu melalui Dinas PU Sumedang. Asep juga membenarkan laporan dari warga.

Sumber : http://www.klik-galamedia.com/