Warga Sindangpakuon Perbaiki Jalan dengan Peralatan Seadanya

by -18 views

Sejumlah warga masyarakat Desa Sindangpakuon bersama Muspika Cimanggung, Kabupaten Sumedang, bergotong royong memperbaiki Jalan Parakanmuncang yang rusak parah dengan cara penambalan, Selasa (11/4/2017).

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun Tribun, Jalan Parakanmuncang yang merupakan alternatif tersebut yang mengalami kerusakan parah sepanjang kurang lebih dua kilometer. Jalan yang rusak tersebut melintasi Desa Sindangpakuon, Cikahuripan dan Sindanggalih.

Kepala Desa Sindangpakuon, Moch Yusuf mengatakan, proses penambalan jalan dilakukan dengan menggunakan alat seadanya. Untuk melakukan penambalan jalan rusak, ujar dia, dibutuhkan setidaknya 20 truk material pasir dan batu.

“Pemerintah Desa Sindangpakuon berinisiasi memperbaiki jalan karena prihatin terhadap kondisi jalan yang rusak. Alhamdulillah dibantu juga oleh Muspika Cimanggung,” ujar Yusuf kepada Tribun di lokasi.

Menurut Yusuf, kondisi jalan yang rusak parah seringkali menyebabkan kemacetan di wilayah tersebut. Pasalnya, banyak kendaraan yang melintasi jalan tersebut melambatkan laju kecepatan memilih jalan untuk menghindari lubang