Warga Sudah Memadati IPDN Sebelum Acara Pembuatan E-KTP Dimulai

by -57 views

Di hari pertama pembuatan e-KTP serentak di IPDN Jatinangor kemarin, Rabu (11/04/2018), didatangi oleh ribuan orang. Imbasnya antrian orang pun tak terelakan dan arus lalu lintas di sekitaran IPDN Jatinangor mengalami kepadatan selama acara berlangsung.

Kanit Lantas Polsek Jatinangor Iptu Taufik Risnandar menyebutkan, jika pada hari kedua acara tersebut, masyarakat sudah berduyun-duyun mendatangi lokasi sebelum acara dimulai pada pukul 08.00 WIB.

“Jadi setengah 7 tadi sudah berdatangan, namun kita arahkan untuk parkiran ke arah dalam, namun pintu gerbang yang mengarah ke lokasi masih tertutup karena sesuai dari panitia dibuka jam 8,” sebutnya saat on air di PRFM, Kamis (12/04/2018).

Taufik mengaku, untuk kelancaran antrian, pihaknya akan menampung dulu warga di area parkir timur IPDN. Nantinya, warga akan mengantri menuju Balairung Rudini IPDN yang merupakan lokasi acara. Dan di Balairung Rudini pun warga akan dikelompokan sesuai dengan pengajuannya apakah untuk perekaman baru atau pencetakan ulang.

“Jadi kita tampung dulu di area parkir timur, setelah itu nanti kita arahkan masuk ke gedung Balairung Rudini, nanti disitu ada pengekelompokan kabupaten/kota yang sudah disetting sedemikian rupa,” jelasnya.

Taufik mengaku pihaknya dan juga panitia sudah melakukan evaluasi dari penyelenggaraan hari pertama. Oleh karenanya, diharapkan pada hari kedua ini bisa berjalan lebih baik.

 

 

 

Sumber : http://www.prfmnews.com