Wartawan Jadi Korban Pemukulam Saat Meliput Kasus Dugaan Pelecehan terhadap SPG

by -31 views

Wartawan Jadi Korban Pemukulam Saat Meliput Kasus Dugaan Pelecehan terhadap SPGSeorang wartawan media online Sumedang menjadi korban pemukulan oknum debt collector ketika sedang melakukan peliputan.

Kejadian pemukulan tersebut terjadi pada Rabu (11/10/2017) lalu, ketika dirinya sedang melakukan peliputan kasus pelecehan yang dilakukan oleh oknum debt collector pada seorang SPG dan penyerangan pada bakal calon Bupati Sumedang, Euis MS.

“Saat kasus dengan SPG dan Euis MS sepertinya sedang mabuk si debt collectornya tersebut,” ujar Aam Aminullah ketika dihubungi Tribun Jabar via ponsel, Senin (16/10/2017).

Aam yang saat itu kebetulan lewat langsung meliput kejadian tersebut dan merekamnya menggunakan kamera ponsel.

Sayangnya, oknum debt collector tersebut langsung mendatangi Aam dan merebut ponsel miliknya.

Tidak hanya itu, pelaku juga memukul Aam di bagian helm yang digunakannya. Aam juga sempat diintimidasi oleh oknum debt collector dan teman-temannya tersebut.

“Saya diancam, sementara bu Euis (balon bupati Sumedang) dikata-katai anjing dan kafir,” ujar Aam.

Ancaman yang dilayangkan pada Aam adalah jika berani macam-macam maka komplotan debt collector tersebut akan merusak hal yang lebih parah dari ponsel.

Wartawan media online ini baru melapor ke Mapolres Sumedang pada Sabtu (14/10/2017), setelah melalui berbagai pertimbangan.

“Memang terlambat laporannya, karena saya khawatir keselamata istri saya akibat ancaman tersebut,” ujar Aam.

Kini Aam mengaku selalu merasa waswas dan cemas kalau-kalau oknum debt collector tersebut akan kembali mendatanginya, karwna hingga kini oknum debt collector yang diduga bermitra dengan Otto Finance cabang Sumedang tersebut belum berhasil ditemukan.

Sumber : http://jabar.tribunnews.com