Waspada, Obat Pelangsing Bisa Sebabkan Kerusakan Hati

by -33 views

Waspada, Obat Pelangsing Bisa Sebabkan Kerusakan Hati

Jatinangorku.com – Ingin langsing dengan bantuan obat-obatan? Sebaiknya Anda berhati-hati dan waspada. Di Hawaii, departemen kesehatan menemukan bahwa obat pelangsing atau suplemen penurun berat badan dapat mengembangkan masalah kerusakan hati dan kematian.

Dilansir oleh Newsmaxhealth.com, Kamis (10/10), temuan ini membuat The Centers for Disease Control and Prevention melakukan penelusuran lebih dalam. Dari data yang dikumpulkan di Hawaii, orang yang mengonsumsi suplemen OxyElite Pro dan obat penurun berat badan sejenis telah mengembangkan masalah kerusakan hati, yaitu hepatitis. Kasus ini juga terjadi pada beberapa orang lain yang tinggal di luar Hawaii.

Pada penyelidikan terhadap 29 kasus hepatitis di 11 rumah sakit, dua pasien bahkan harus melakukan transplantasi hari dan satu orang meninggal. Dengan banyaknya laporan mengenai efek samping suplemen untuk menurunkan berat badan, badan kesehatan Amerika Serikat mulai melakukan penyelidikan. Kasus-kasus ini terjadi pada mereka yang mengonsumsi suplemen untuk menurunkan berat badan dan membangun otot.

Ada dugaan bahwa suplemen OxyElite Pro yang menyebabkan masalah kerusakan hati adalah suplemen palsu. Namun sebelum penyelidikan selesai, beberapa pihak menghentikan penjualan suplemen OxyElite Pro. Kasus ini bisa jadi bahan agar Anda semakin berhati-hati, terutama saat mengonsumsi suplemen penurun berat badan

Sumber : http://www.vemale.com/